Anies Baswedan Akhirnya Negatif Covid 19

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) — Setelah hampir satu bulan menjalani isolasi akibat terpapar Covid 19, akhirnya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sudah dinyatakan negatif Covid-19. Kabar tersebut disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

“Alhamdulillah Pak Anies hari ini sudah negatif sudah pulang ke rumah dan akan segera nanti kembali ke Balai Kota,” kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (29/12/2020).

Riza belum bisa memastikan kapan Anies mulai ngantor. Baginya yang terpenting Anies telah kembali fit.

“Nanti kita lihat, saya kira tidak lama lagi mudah-mudahan segera. Yang pasti sudah negatif ya alhamdulillah negatif negatif hari perhari,” jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengonfirmasi dirinya dinyatakan positif virus corona atau Covid-19. Kata dia, hal tersebut berada hasil tes PCR atau swab yang dilakukan pada Senin (30/11/2020).

“Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis,” kata Anies dalam keterangan tertulis, Selasa (1/12/2020).

Lalu, sejak awal Desember Anies melakukan isolasi mandiri di rumah dinas, Menteng, Jakarta Pusat.