Anggota DPR RI saat menyerahkan bantuan ke Pemkot Bekasi terkait penanganan covid-19 dan banjir. (humas)

DPR RI Bantu Pemkot Bekasi Tangani Covid-19 dan Banjir

 

BEKASI (IndependensI.com)- DPR-RI menyampaikan sejumlah bantuan untuk penanganan covid- dan bencana alam kepada Pemkot Bekasi.  Bantuan disampaikan saat anggota Komisi VIII DPR RI melakukan kunjungan kerja  ke Bekasi, Rabu (3/2/2021).

Kunjungan dalam rangka efektivitas lenanganan bencana, dan diterima Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama pejabat terkait  di Gate 19 Stadion Patriot Candrabhaga.

Adapun bantuan yang disampaikan  berupa Rapid Test Antigen SD Biosensor sebanyak 5.000 tes, Desinfektan Sprayer 10 Unit, Desinfektan 25 derijen,  suplemen herbal 80 paket, masker INA united 10.100 pcs dan masker kain 20.000 pcs.

Ada juga bantuan dana siap pakai untuk siaga darurat bencana banjir tahun 2021 sebesar Rp 500 juta, diserahkan pemimpin rombongan  Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Shadzily.

Rahmat Effendi mengatakan,  sebelumnya Kementerian PUPR telah membuat tiga  tahap perbaikan aliran sungai dengan nilai APBD mencapai Rp 4.3 triliun dengan kurun waktu tiga  tahun.

Kepada rombongan disampaikan tentang banjir hebat yang melanda awal tahun 2020 di  Perumahan Pondokgede Permai di Kecamatan Jatiasih yang banjir sampai atap rumah.

Berkaitan dengan pandemi covid-19 yang melanda Kota Bekasi, Pemerintah Kota Bekasi dijelaskan sudah menghabiskan 160.000 pcr dan terkonfirmasi hampir 20.000 dengan rasio jauh lebih rendah dari yang telah ditetapkan organisasi kesehatan dunia WHO. (jonder sihotang)