PSI bantu warga miskin

DPD PSI Depok Bantu Warga Miskin Melahirkan

DEPOK (Independensi.Com) – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Depok bekerjasama dengan tim “Relawan Info Depok”, melakukan aksi sosial dengan membantu pembiayaan seorang ibu bernama Solita Tambunan (31), saat melahirkan anak keempat di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Setya Bhakti Kota Depok, Kamis (15/4-2021).

Menurut suami Solita Tambunan, Jefri Ferry Fernando (32), saat istrinya mau masuk ke RSIA Setya Bhakti pada Rabu (14/4), dia sudah tidak punya tabungan uang karena sejak awal penyebaran virus Covid 19 tahun lalu, Jefri salah satu korban pemutusan hubungan kerja (PHK) di tempat perusahaannya.

“Karena sudah tidak punya uang dan termasuk iuran BPJS sudah tiga tahun tidak bisa dilunasi, sehingga saya minta bantuan dari anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PSI Pak Oparis Simanjuntak,” ujar Jefri Fernando kepada Independensi.Com.

Ibu muda warga miskin yang berdomisili di Gg Masjid Cisalak RT 01/07, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok itu, sebelum melahirkan kondisinya sempat lemah karena tertahan di rumah menunggu pinjaman uang mau ke rumah sakit. “Untung bisa ketemu dengan Pak Oparis, sehingga saya disarankan dapat bantuan sosial dari Dinas Sosial Pemkot Depok,” jelas Jefri.

Setelah melalui proses pengurusan surat keterangan tidak mampu dari kelurahan hingga ke Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kota Depok, tim Relawan Info Depok yang diwakili Adi Suman dan Ketua Divisi Aksi Sosial DPD PSI Kota Depok, Drs Robino S Hutapea, akhirnya berhasil memberi pendampingan dan pertanggung jawaban terhadap Solita Tambunan.

“Dengan kegigihan dan rasa sabar dari tim medis RSIA Setya Bhakti, akhirnya warga tidak mampu itu melahirkan secara normal seorang putri cantik dalam keadaan sehat dan normal,” ucap Adi Suman.

Dia juga menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kota Depok yang selalu hadir memberikan bantuan pembiayaan terhadap masyarakat yang tidak mampu. “Sehat selalu ibu dan bayi dan semoga apa yang kita lakukan secara bersama-sama menjadi keberkahan untuk kita semua,” tambah Adi Suman. (Robino Hutapea)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *