ilustrasi

Camat Batang Peranap: “Tak Ada Pemerintahan yang Bersih di Indonesia”

Loading

RENGAT (Independensi.com) – Camat Batang Peranap, Yusri Erdi M.pd mengatakan bahwa tidak ada pemerintahan yang bersih.

Camat Batang Peranap melontarkan statement seperti itu disela-sela rapat bersama Kepala Desa Punti Kayu, Perangkat Desa lainnya, warga, dikediaman salah satu warga Sonti Manalu di Dusun Pino-pino, Desa Punti Kayu, Kecamatan Batang Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu – Riau belum lama ini.

“Pak Situmorang (wartawan Independensi.com) tidak ada Pemerintahan yang bersih di Indonesia.  Kalau mau merokok minta saja pada Surman ini (Kepala Desa Punti Kayu)” ujarnya, Minggu (3/5/2020).

Namun Yusri, ketika wartawan meminta klarifikasi atas statemennya itu, Yusri menjelaskan bahwa maksud “minta rokok” adalah ciptakan kondusi yang kondusif.

“Bukan itu maksudnya Pak, maksud saya mari sama” kita ciptakan kondisi yang kondusif sama-sama dengan memajukan daerah kita. Kita diskusi sambil ngopi dan merokok itu maksud saya, ada hubungan baik (silaturahmi)” ujarnya lewat WhatsApp, Minggu (10/5/2020)

Yusri juga menjelaskan statement tersebut bahwa “Tak ada Pemerintahan yang Bersih di Indonesia” adalah selagi namanya manusia dimuka bumi Tuhan ini, tak ada yang sempurna,” katanya.

Ketika ditanya Independensi.com kepada Yusri, apakah Pemerintahan Presiden Joko Widodo tidak bersih?
Yusri menjelaskan bahwa dirinya tidak punya kapasitas untuk menjawab pertanyaan. “Sory Pak, tidak kapasitas saya untuk mengomentari pertanyaan saudara” ujarnya. (Mangasa Situmorang)