Suasana Sosialisasi Aplikasi Silacak melalui Daring di ruang vicon Kodim 1208/Sambas, Selasa (11/5/2021). (Istimewa)

Kodim 1208/Sambas Lakukan Sosialisasi Aplikasi Silacak

Loading

SAMBAS (Independensi.com) – Para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1208/Sambas menerima Sosialisasi Aplikasi Silacak melalui Daring di ruang vicon Kodim 1208/Sambas, Selasa (11/5/2021).

Kegiatan penyelenggaraan pertemuan dan monitoring PPKM skala mikro serta sosialiasi Aplikasi Silacak, bertujuan untuk  mencari dan memantau kontak erat dari kasus yang konfirmasi guna memudahkan dan menemukan data terkonfirmasi dengan cepat dan akurat sehingga cepat pula memperoleh penanganannya.

Sosialisasi Aplikasi Silacak yang diikuti oleh Kasdim, Pasiter, para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1208/Sambas tersebut guna membekali para Babinsa yang terjun lansung di lapangan agar lebih mudah dan cepat untuk menelusuri kasus terkonfirmasi terhadap perorangan yang telah melakukan kontak erat dengan pasien.

Kasdim 1208/Sambas Mayor Arm Sumaji mengatakan, peranan para Babinsa di lapangan yang telah berhasil dalam membatasi penyebaran Covid-19 tentunya bekerja sama dengan instansi terkait dalam mengatasi penyebaran virus Corona yang ada di masyarakat. “Babinsa harus senantiasa update data dari awal masuknya virus Corona dari Wuhan China ke Indonesia sampai sekarang,” ungkapnya seperti dikutip dari rilis yang diautentifikasi Kapendim 1208/Sambas.

Lebih lanjut Kasdim menekankan,  strategi penanggulangan Covid-19 di masyarakat terutama para Babinsa yang sudah mempunyai skep harus lebih maksimal mengatasi masalah ini, harus lebih ekstra para Babinsa melaksanakan tanggung jawabnya di wilayah.