MPR RI Gandeng FKKC Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

Loading

CIREBON (IndependensI.com)Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) melaksanakan sosialisasi empat pilar kebangsaan bersama dengan Forum Komunikasi Kuwu Cirebon atau FKKC.

Kegiatan sosialisasi tersebut digelar di salah satu Hotel yang ada di bilangan Jalan Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Selasa (8/6).

Anggota MPR RI, Herman Khaeron mengatakan, kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan dengan menggandeng para kuwu dinilai penting. Sebab menurutnya, para Kuwu merupakan pimpinan yang sangat dekat dengan masyarakat.

“Kami memandang, para kuwu ini adalah seorang pimpinan yang paling dengan masyarakat. Waktu kerjanya juga bukan lagi 8 jam, tapi 24 jam,” kata Politisi Partai Demokrat itu.

“Mereka (Kuwu) bisa bertemu dengan masyarakat, baik dalam keadaan formal maupun informal,” ujarnya.

Oleh karena itu, dengan melibatkan para Kuwu yang ada di Kabupaten Cirebon, Herman Khaeron berharap sosialisasi empat pilar kebangsaan dapat sampai kepada masyarakat.

“Para Kuwu ini lah yang menurut saya penting untuk bisa diajak bersama-sama mengingatkan kembali empat pilar kebangsaan. Pancasila, UUD 1946, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutupnya. (Chs)