Abdy Yuhana : 4 Pilar Kebangsaan Harus Jadi Perilaku!

SUMEDANG (Independensi)- Anggota DPRD Jawa Barat Dapil Sumedang, Majalengka,  Subang (SMS) Dr. Abdy Yuhana, SH., MH menegaskan empat komitmen Hidup Berbangsa dan Bernegara yang dikenal dengan 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika harus menjadi perilaku dalam kehidupan sehari hari masyarakat.

Demikian disampaikan Abdy Yuhana pada acara Sosialisasi dengan tema Parlemen Dalam Sketsa Kebangsaan, baru-baru ini di Jatinangor, Sumedang.

Pancasila sebagai dasar negara menurut Abdy menunjukkan bahwa bangsa Indonesia menghargai perbedaan dan keberagaman masyarakat Indonesia yang terdiri dari berbagai Etnis, Suku Bangsa, Agama dan Bahasa.

“Pancasila dalam sejarah penetapannya melalui berbagai rangkaian proses hingga Pancasila menjadi Way Of Life, Pandangan Hidup Bangsa Indonesia,” ujar Abdy.

Menurut Politisi PDI Perjuangan itu, Sosialisasi kebangsaan ini dalam rangka memperkokoh kesatuan bangsa, serta memperkuat persaudaraan diantara bangsa yang beragam. Abdy Yuhana berharap pengamalan dari 4 komitmen kebangsaan ini bisa dilakukan dalam kehidupan sehari hari masyarakat.

Seperti dalam menggunakan media Sosial, misalnya, hendaknya medsos digunakan secara hati hati agar tidak berdampak pidana.  Gunakan Medsos secara positif dalam berinteraksi sosial agar terjaga situasi yang kondusif di masyarakat.

“Selektif dalam menyerap informasi agar tidak terjebak dalam informasi berita bohong atau hoaks,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *