Anies Sanggupi Target Presiden Jokowi Terkait Vaksinasi 7,5 Juta Warga DKI Hingga Agustus 2021

JAKARTA (IndependensI.com) – Presiden Joko Widodo memberi target yang tidak mudah kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies diminta Jokowi untuk vaksinasi 7,5 juta warga DKI Jakarta hingga bulan Agustus 2021

Anies pun mengaku akan melaksanakan instruksi Presiden tersebut. “Memang target kami di Jakarta akan dilakukan kegiatan vaksinasi, InsyaAllah per hari targetkan 100 ribu rata-rata sehingga di akhir bulan Agustus akan ada 7,5 juta penduduk Jakarta yang sudah mendapatkan vaksin,” kata Anies di kawasan Jakarta Pusat, Senin (14/6/2021).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menjelaskan saat ini sebanyak 2,89 juta warga Ibu Kota telah mendapatkan vaksinasi Covid-19. Karena hal itu dia akan mengejar target yang telah diberikan oleh Jokowi.

“Kita perlu menambah 4,5 juta lagi. Dengan penambahan ini tercapai angka 7,5 juta,” ucapnya.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan target kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar 7,5 juta penduduk di wilayahnya harus sudah divaksin pada Agustus 2021. Hal ini disampaikan Jokowi usai meninjau vaksinasi Covid-19 massal di Rusun Tanah Tinggi Jakarta Pusat.

“Saya juga tadi telah menyampaikan kepada Gubernur DKI untuk nanti di akhir Agustus, target 7,5 juta penduduk di Jakarta harus sudah tervaksinasi,” kata Jokowi seperti yang ditayangkan di Youtube Sekretariat Presiden, Senin.

Dia mengakui, target tersebut bukanlah hal mudah dan tergolong sangat ambisius. Namun, Jokowi menekankan hal ini terpaksa dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta.

“Ini memang target yang sangat ambisius. Tetapi, mau tidak mau kita harus menuju ke sana untuk mencapai kekebalan komunal (atau) herd immunity,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *