Personel Polsek Gabuswetan Kawal Pelaksanakan Vaksinasi Bagi Ratusan Lansia

Loading

INDRAMAYU (IndependensI.com) – Personel Polsek Gabuswetan jajaran Polres Indramayu Polda Jawa Barat melaksanakan monitoring pelaksanaan vaksinasi bagi pra lansia dan lansia di Balai Desa Rancamulya Kecamatan Gabuswetan pada Rabu (23/6/2021).

Kapolsek Gabuswetan AKP Joni mengatakan monitoring tersebut dilakukan personel Polsek Gabuswetan ini guna memberikan rasa aman dan memastikan kegiatan tersebut berjalan lancar.

“Monitoring ini kami lakukan guna memastikan kegiatan tersebut berjalan lancar dan aman,” kata Kapolsek.

Vaksinasi kali ini diperuntukan bagi ratusan pra lansia dan lansia di Desa Rancamulya. “Jumlah sasaran 50 orang, jumlah yang hadir 27 orang, jumlah yang divaksin 27 orang dan sisa stok vaksin 194 ,” kata Kapolsek.

Adapun petugas yang melaksanakan Vaksinasi dari Puskesmas Gabuswetan UPT D Puskesmas Gabuswetan.

Kapolsek mengatakan vaksinasi Covid-19 kepada pra lansia dan Lansia Desa Rancamulya merupakan program Pemerintah dalam upaya percepatan pelaksanaan Vaksinasi Nasional sebagai upaya dalam mengendalikan penyebaran Virus Covid-19.

“Selain itu juga kegiatan vaksinasi ini merupakan dari Program Pemerintah Pusat yang menjadikan vaksinasi sebagai bagian dari strategi penanggulangan Pandemi Covid-19,” pungkas Kapolsek.