Percepat Pembentukan Herd Immunity, Pertamina RU VI Lanjutkan Program Vaksinasi

Loading

INDRAMAYU (IndependensI.com) – Pertamina Refinery Unit VI Balongan Kembali melaksanakan vaksinasi kepada pekerja, mitra kerja dan keluarga guna mempercepat pembentukan Herd Immunity di Indonesia. Vaksinasi yang di gelar 2 (dua) hari pada 5 – 6 Agustus 2021 ini masih merupakan program dari Korem/063 Sunan Gunung Jati yang menggandeng Tim Kesehatan dari Puskesmas Plumbon sebagai vaksinator.

Antusias keluarga besar Kilang Pertamina Balongan sangat tinggi untuk melaksanakan vaksinasi ini, tercatat sebanyak 400 dosis telah suntikkan kepada peserta pada pelaksanaan Kamis (5/8).

Sementara pada pelaksanaan Jum’at (6/8), 400 dosis vaksin jenis Sinovac juga telah disuntikkan kepada peserta, namun pada pelaksanaan hari kedua kegiatan vaksinasi dikhususkan kepada peserta yang akan melaksanakan vaksin dosis kedua saja. Dengan demikian pada vaksinasi kali ini sebanyak 800 dosis telah diberikan untuk keluarga besar RU VI.

Unit Manager Communication, Relation and CSR Pertamina Refinery Unit VI Balongan Cecep Supriyatna mengungkapkan kesadaran para pekerja, mitra kerja maupun keluarga di lingkungan RU VI semakin terbuka untuk mengikuti vaksinasi guna membentengi diri untuk memperkecil resiko terpapar Covid-19 semakin tinggi.

“Pada awal-awal kegiatan vaksinasi mitra kerja maupun keluarga banyak yang merasa ragu untuk vaksin, namun dengan pemahaman yang kami berikan bahwa vaksin bisa memperkecil gejala dan untuk mempercepat negara terbebas dari pandemi, ternyata kesadaran semakin terbentuk dari mereka”, terang Cecep.

Cecep menambahkan, Pertamina RU VI Balongan bersama TNI juga menggelar vaksinasi bagi masyarakat Kecamatan Balongan pada 3-4 Agustus 2021 sebanyak 600 dosis.

Sejak pertama kali dilaksanakannya kegiatan vaksinasi di RU VI yakni mulai awal bulan Juni hingga akhir Juli 2021, ribuan orang di RU VI telah menerima vaksin.

Sejauh ini tercatat lebih dari 1.500 orang telah divaksin di RU VI, terdiri atas pekerja, keluarga dan mitra kerja.