Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi

Kesembuhan Pasien Covid 19 Meningkat di Kota Bekasi

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi  menegaskan, angka kesembuhan pasien covid 19, terus membaik. Tingkat keterisian rumah sakit dan rumah sakit darurat, kini sudah jauh menurun. Angka kematian juga  menurun.

Tercatat pada 8 Agustus 2021 katanya, ada 980 lingkungan RT masih berada di zona kuning dan oranye. Artinya, Bekasi kini tidak memiliki RT di zona merah penyebaran Covid-19 atau wilayah RT yang lebih dari lima rumah terkonfirmasi positif Covid-19.

“Angka kesembuhan terus meningkat, zona hijau di wilayah juga mengalami perbaikan selama PPKM level 4. Zona sekarang ini sudah 84 persen lebih daerah kita yang hijau,” katanya, kemarin.

Sementara data Kemenkes RI menjelaskan  lonjakan kasus positif Covid-19 Kota Bekasi akumulasi bulan aebelumnya.

Dikatakan, dalam kurun waktu tiga minggu terakhir, Kementerian Kesehatan merilis angka kematian akibat covid-19 yang cenderung tinggi, dengan Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur memiliki kontribusi paling besar, termasuk Kota Bekasi.

Kota Bekasi, contohnya, laporan kemarin per tanggal10 Agustus 2021 dari 397 angka kematian yang dilaporkan, 94% diantaranya bukan merupakan angka kematian pada hari tersebut, melainkan rapelan angka kematian dari bulan Juli sebanyak 57% dan bulan Juni dan sebelumnya sebanyak 37%. Lalu 6% sisanya merupakan rekapitulasi kematian di minggu pertama bulan Agustus. (jonder sihotang)