Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. (Istimewa)

Panglima TNI dan Kapolri Apresiasi Pengamanan PON Papua

Loading

MERAUKE (Independensi.com) – Perhelatan olahraga nasional PON XX Papua 2021 telah berakhir 15 Oktober lalu. Sukses penyelenggaraan ini tak lepas pula dari pengamanan yang dilakukan aparat keamanan baik dari TNI maupun Kepolisian. Hal ini menjadi perhatian penuh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Mimika, Papua, Jumat (21/10/2021).

Panglima TNI dan Kapolri  dalam pengarahannya memberikan apresiasi kepada personel TNI-Polri dan seluruh satgas TNI-Polri yang bertugas atas suksesnya pengamanan PON  XX Papua, sehingga dapat berlangsung dengan aman dan lancar. Selain itu, mampu meminimalisir  penyebaran Covid-19 dengan cara tetap mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan program vaksinasi, semua ini tidak terlepas dari soliditas TNI-Polri.

Komandan Korem (Danrem) 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko (tengah).

“Baru saja kita melaksanakan perhelatan akbar PON XX Papua tahun 2021 dan dapat dilaksanakan dengan tertib, aman dan sukses. Itu semua menunjukkan soliditas  bahwa kalian telah melaksanakan profesionalisme dengan baik, dunia melihat bahwa dalam pelaksanaan PON XX Papua aman,” ujar Hadi.

Lebih jauh Panglima TNI mengatakan, Prajurit TNI-Polri adalah dua institusi yang sangat strategis milik seluruh rakyat Indonesia dan pemerintah. “TNI-Polri mempunyai tugas mulia yang berada di pundak kalian semua seperti penugasan-penugasan di wilayah pulau terpencil dan terluar, dikampung dan di desa-desa, menghadapi teroris sampai dengan kegiatan vaksinasi dan merawat masyarakat yang terpapar Covid-19, itu semua bertujuan untuk  kepentingan masyarakat dan demi NKRI,” imbuh Hadi.

Dalam kegiatan tersebut, Komandan Korem (Danrem) 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko beserta petinggi TNI-Polri Papua dan Papua Barat mendampingi kegiatan kunjungan kerja kedua pejabat tinggi TNI-Polri ini. Panglima TNI dan Kapolri disambut oleh pimpinan TNI-Polri Papua dan Papua Barat diantaranya Pangkogabwilhan III Letjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, Pangkoarmada III Laksda TNI Irvansyah, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing, Pangkoopsau III Marsda TNI Samsul Rizal, Pangkoopsgab Pinang Sirih Brigjen TNI Susilo dan Danlantamal XI Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso.

Kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri dalam rangka memberikan pengarahan kepada prajurit TNI-Polri se-Garnizun Mimika, bertempat di lapangan Brigif Raider 20/IJK/3 Kostrad, jalan Poros Timika-Poumako, Kabupaten Mimika, Papua.