Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat menyampaika sambutan pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Al- Barkah. (humas)

Wali Kota Bekasi: Maulid Nabi Muhammad SAW Bertujuan Mendekatkan diri Kepada Allah SWT

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, Maulid Nabi Muhammad SAW bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menambah rasa kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW dan juga wujud syukur kepada Allah SWT.

“Mari kita tingkatkan ukuwah islamiyah melalui peringatan Maulid Nabi Muhaammad SAW dengan meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW,” ungkap Rahmat saat menghadiri kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW  di Masjid Agung Al – Barkah Kota Bekasi, Selasa (26/10/2021).
Pada kesempatan itu, Rahmat juga  mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat, kendati  sekarang sudah menurun penyebaran Virus Covid-19.

Acara juga dirangkaikan dengan pemberian Santunan Anak yatim sebanyak 150, juga pemberian beasiswa kepada dua orang Marbot Masjid dengan program studi Strata 1.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kota Bekasi juga diikuti para jamaah dan mereka dengan khusyu mengikuti pembacaan Ayat Suci Al – Qur’an dan Pembacaan Kisah Maulid Nabi Muhammad SAW juga mendengarkan Ceramah dari KH Mulyadi Efendi.

Dikatakan, peringatan Maulid Nabi yang sudah diselenggarakan di masjid-masjid Kota Bekasi berlangsung tertib dan menerapkan protokol kesehatan. Kota Bekasi sudah menjadi Level 2, sehingga  bisa melakukan aktifitas-aktifitas sebagaimana tahun sebelumnya, dan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Turut hadir, para alim ulama, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati, Ketua MUI, Ketua FKUB Kota Bekasi, serta pejabat di lingkungan Pemerintah Kota. (adv/humas/jon)