Kantor Pusat PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi. (jonder)

Audit BPKP, PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Lima Tahun Kategori “PDAM Sehat”

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan Provinsi Jawa Barat, lima tahun terakhir, berturut-turut menunjukkan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi dalam posisi baik.

Karena itulah, PDAM yang melayani sekitar 320.000 pelanggan di wilayah Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi, masuk kategori “PDAM Sehat”. Kedepan, kita harapkan hal serupa tetap dipertahankan, bahkan dapat ditingkatkan.

“Ini artinya bahwa pengolaan keuangan sesuai dengan ketentuan dan pelayanan kepada masyarakat, terus meningkat,” ungkap Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Usep Rahman Salim, kemarin.

Hal itu juga salah satu indikator PDAM ini mendapat penghargaan TOP Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)  BUMD Awards 2021. Penghargaan diberikan Majalah TOP Business di Jakarta, tambah Usep.

Penghargaan diberikan bersama BUMD lainnya se Indonesia sebagai TOP BUMD Awards 2021 terbaik  dari 1.200 BUMD. PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, lolos seleksi dari berbagai kriteria penilaian tim.

Selama ini tambahnya, dalam pelaksanaan program tahunan yang tertuang dalam Rencana Kerja  Anggaran Perusahaan (RKAP), selalu mengacu pada business plan atau perencanaan bisnis Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi 2018-2023.

“Tahun 2021 ini, merupakan tahun ketiga perencanaan bisnis, dan Alhamdulillah penambahan jumlah pelanggan atau SL, sudah terlampaui. Kemudian cakupan pelayanan terus ditingkatkan khususnya di wilayah pelayanan Kabupaten Bekasi,” Usep menambahkan. (jonder sihotang)