Ilustrasi. (Dok/Ist)

Petenis Indonesia Tampil di Australia

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Trio Srikandi tenis Merah Putih yakni Jessy Rompies, Beatrice Gumulya dan Aldila Sutjiadi telah menyusun agenda turnamen awal 2022. Ketiganya berencana mengikuti seri kejuaraan ITF World Tennis Tour di Australia.

“Kemungkinan besar ke Bendigo, Australia awal tahun depan,” ucap Jessy ‘Echi’ Rompies seperti dikutip dari rilis PP Pelti Kamis (23/12/2021). Echi akan mengikuti turnamen bertajuk Bendigo Internasional, 3-10 Januari 2022.

Peringkat ke-166 ganda dunia itu bakal berduet dengan petenis Spanyol, Cristina Bucsa di turnamen yang menyediakan total hadiah 60.000 dolar AS atau sekitar Rp 850 juta itu. “Sementara yang pasti baru turnamen ITF itu, sedangkan yang seri WTA masih berada di daftar altenates,” imbuh Echi.

“Jadi masih menimbang-nimbang keberangkatan juga. Kalau hanya satu turnamen memang rada nanggung karena baliknya harus karantina 14 hari di tanah air,” paparnya

Kendati sama-sama menuju Benua Kangguru, Beatrice Gumulya belum memutuskan bakal mengikuti event yang mana. “Antara Bendigo dan Traralgon karena waktunya bersamaan,” ujar Bea yang saat ini bertengger di posisi ke-197 ganda dunia.

Beatrice akan menggandeng wakil tuan rumah, Naikhta Bains. Sedangkan Aldila Sutjiadi sudah masuk daftar kualifikasi tunggal ITF World Tennis Tour W60+H di Traralgon, Australia, 3-10 Januari 2022. Di nomor ganda, Dila bakal berpasangan dengan Peangtarn Plipuech (Thailand).