Rapat koordinasi RW se Kota Bekasi lewat zoom meeting untuk penanganan lonjakan covid 19. (humas)

Monitor Covid 19: Plt Wali Kota Bekasi Minta Aktifkan RW Siaga

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto meminta agar RW Siaga kembali diaktifkan se Kota Bekasi. Peran RW Siaga untuk mengecek para warganya dalam masa pandemi yang kembali melonjak, dan jika ada warga yang terpapar bisa mengubah balai RW atau Posko RW menjadi tempat isolasi mandiri bagi warga yang terpapar jika saja adanya pembludakan kasus aktif.

Dijelaskan, untuk kasus aktif  saat ini terbanyak Kelurahan Bojongrawalumbu 514 kasus, Kelurahan Pejuang 460 kasus, dan Kelurahan Duren Jaya 390 kasus.

Penjelasan dismapaikan dalam  rapat koordinasi melalui zoom meeting semua pengurus Rukun Warga (RW) se Kota Bekasi, Senin (7/2/2022).

Tri mengingatkan saat ini terjadi peningkatan kasus lonjakan Covid 19 Kota Bekasi yakni pada kasus aktif gelombang ketiga. Maka peran Ketua RW sebagai pemimpin di wilayah untuk kembali mengingatkan para warganya dalam penegakkan protokol kesehatan dan kembali aktif dalam peran RW Siaga.

Ditegaskan kepada para Camat beserta stakeholder sampai dengan Ketua Rukun Warga agar melakukan analisa dan evaluasi rutin kasus Covid-19, kerumunan masa, dan bagian bagian yang tinggi resiko peningkatan kasus Covid 19m juga melakukan upaya persuasif terhadap peningkatan protokol kesehatan secara humanis.

“Untuk para Ketua RW dan Ketua RT untuk segera melakukan konfirmasi secepatnya jika ada warga yang telah terindikasi Covid 19 dengan melakukan koordiansi ke Puskesmas setempat”, tegas Tri. (jonder sihotang)