Gubri H Syamsuar

Gubri akan Lantik Pj Wali Kota Pekanbaru dan Pj Bupati Kampar

Loading

 Pekanbaru (Independensi.com) –Gubernur Riau Syamsuar dijadwalkan akan melantik Muflihun Pejabat (Pj) Walikota Pekanbaru dan Kamsol Pejabat (Pj) Bupati Kabupaten Kampar, Senin, ( 23/5) pukul 9 pagi, bertempat di gedung daerah Jl Diponegoro Pekanbaru.

Pelantikan kedua pejabat kepala daerah itu, akan dihadiri Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Sekretaris Daerah Prov Riau SH Haryanto, Forkopimda Riau, Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar

“Insya Allah, besok (Senin) Gubernur Riau akan melantik Pj Walikota Pekanbaru dan Pejabat Bupati Kampar. Gubernur Riau akan langsung melantik kedua pejabat tersebut,” kata Muhammad Firdaus Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Minggu, (22/5) di Pekanbaru.

Menurut Firdaus, undangan yang akan menghadiri acara pelantikan itu, sudah disebar. Dari Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar, masing-masing 30 tamu undangan, akan ditempatkan dalam satu ruangan. Hal itu dimaksudkan untuk menghindari agar tidak terjadi penumpukan di satu ruangan.

Karena yang berada diruangan pelantikan, hanya Pj Walikota Pekanbaru dan Pj Bupati Kampar dan keluarga, bersama Forkopimda Provinsi Riau, Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.

Berdasarkan hasil rapat persiapan pelantikan Pj Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar, tamu undangan disiapkan di ruangan Pauh Janggih. Sedangkan ruangan pelantikan di Balai Serindit, Gedung Daerah Riau. 

Para tamu undangan nanti bisa menyaksikan prosesi pelantikan di layar yang disiapkan. Sedangkan masyarakat bisa menyaksikan lewat streaming media sosial Diskominfotik Riau, ujarnya.

Sebagaimana diketahui, penentuan Pejabat Walikota Pekanbaru dan Pejabat Bupati Kabupaten Kampar ini, sempat membuat gaduh elit-elit politik di Pekanbaru. Karena kedua pejabat yang akan dilantik, merupakan pejabat diluar yang di usulkan Gubernur Riau ke Kemendagri.

Adapun nama yang mendapat rekomendasi dari Gubri untuk menjadi Pejabat Walikota antara lain Masrul Kasmy Asisten I Setda Riau, Bobby Rachmat Kadispora Riau dan M. Edy Afrizal, Kepala BPPD Riau.

Sementara untuk Pejabat Bupati Kabupaten Kampar adalah Imron Rosyadi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau, Roni Rakhmat Kepala Dinas Pariwisata Riau dan terakhir Zulkifli Syukur Kepala Biro Kesra Sekdaprov Riau.

Sebagaimana diketahui Muflihun S.STP, M.AP Pejabat Walikota Pekanbaru yang akan dilantik, saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPRD (Sekwan) Provinsi Riau, dan Dr H Kamsol menjabat Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau.  Nama keduanya tidak masuk yang direkomendasi Gubernur Riau ke Kemendagri.

( Maurit Simanungkalit)