Anton Charliyan Minta BP2MP Perangi Intoleransi dan Radikalisme

Loading

BANDUNG (Independensi.com)- Mantan Kapolda Jabar, Irjen Pol (Purn) Anton Charliyan, menghadiri Rapat Paripurna sekaligus Pelantikan Komunitas Barisan Patriot Pejuang Merah Putih ( BP2MP ) di Aula Gedung Bandung Trade Center Pasteur ( BTC ), Minggu (22/5).

Dalam sambutannya, tokoh yang kerap disapa Abah Anton itu menyampaikan bahwa kehadiran BP2MP bisa jadi angin segar bagi para nasionalis. BP2MP juga bisa ikut berperan nyata membantu aparatur negara menjaga keutuhan NKRI.

” Dalam barisan ini telah bergabung berbagai elemen individu dan komunitas nasionalis yang siap berjuang sampai titik darah penghabisan untuk membela Pancasila, UUD 45, NKRI & Bhineka Tunggal Ika,” kata salah satu Tokoh Budaya tersebut.

Menurut Abah Anton, elemen-elemen masyarakat yang sudah bergabung antara lain, para mantan TNI Polri, mantan kombatan NII yg sudah kembali ke pangkuan NKRI, Exponen 98 , tokoh lintas agama, tokoh adat dan budaya, tokoh Ormas, tokoh buruh dan akademisi.

“Barisan ini harus memiliki jiwa korsa yang betul-betul patriotik, pejuang tangguh, ulet , pantang menyerah, solid dan militan,”katanya.

Abah Anton juga meminta para anggota BP2MP selalu siap jadi garda terdepan di masyarakat untuk bisa memerangi faham intoleran, radikalisme dan terorisme.

“Hadirnya BP2MP harus betul-betul menjadi Solusi yang nyata bagi ibu pertiwi mewakili kelompok nasionalis dalam memerangi kelompok intoleran,” ujarnya. (Hiski Darmayana)