Jadi Institusi Paling Populer Kejagung Terima iNews Maker Award 2022

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Kejaksaan Agung menerima penghargaan dari perusahaan televisi swasta nasional iNews untuk kategori “The Most Popular State Institution” yang diserahkan dalam acara iNews Maker Award 2022 di iNews Tower, Menteng, Jakarta, Kamis (30/6) malam.

Penghargaan dari iNews yang diterima Kapuspenkum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana mewakili Jaksa Agung karena Kejaksaan Agung dinilai sebagai institusi paling populer. Terutama dalam beberapa kebijakan yang dilakukan dan penanganan kasus besar seperti dalam perkara tindak pidana korupsi.

Kapuspenkum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana mengatakan, Jumat (1/7) atas penghargaan tersebut diharapkan menjadikan kinerja Kejaksaan Agung menjadi lebih baik dan terus bermanfaat bagi masyarakat.

“Selain Kejaksaan Agung dapat menerima penghargaan-penghargaan lain di masa mendatang,” kata Sumedana serata mengakui Kejaksaan Agung memiliki sejumlah program unggulan seperti program Restorative justice, Rumah Restorative Justice dan Rumah Rehabilitasi.

Dia menyebutkan terhadap program-program yang telah berjalan baik tersebut dapat terus memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat. “Tidak kalah pentingnya kami sedang melakukan penindakan terhadap banyak perkara besar.”

Antara lain, tutur dia, seperti perkara PT Krakatau Steel, mafia minyak goreng, PT Asuransi Jiwasraya dan PT ASABRI “Kasus-kasus ini menarik perhatian masyarakat,” ujarnya.(muj)