Nelayan Muaragembong Kabupaten Bekasi Jawa Barat. (radar bekasi)

Penuhi Kebutuhan BBM Nelayan Muaragembong, Pemkab Bekasi  Berencana Bangun SPBU

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Kecamatan Muaragembong di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, sebagian wilayahnya terdiri dari lautan. Di wilayah yang berbatasan dengan Laut Jawa itu,  banyak nelayan mencari ikan. Itu menjadi pekerjaan  mereka sehari-hari.

Namun belakangan, para nelayan di sana, belakangan kesulitan mendapatkan bahan bakar solar bersubsidi. Terkait hal itu,
Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan berencana  akan membangun Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Muaragembong.  Upaya ini dilakukan untuk mengatasi kesulitan para nelayan Muaragembong mendapat solar subsidi.

Penjelasan itu diungkapkan Dani,  Kamis (21/7/2022). Disebutkan,  kebutuhan solar subsidi untuk para nelayan di Muaragembong mencapai 500 liter per hari. Saat ini, ada sekitar 300 nelayan yang masih kesulitan mendapatkan solar subsidi, katanya.

Diketahui, persyaratan untuk membangun SPBU standar harus memenuhi kebutuhan BBM di atas 15.000 liter per hari. Maka, rencana ini akan dikordinasikan  dengan pihak Pertamina. Kesulitan mendapatkan solar oleh para nelayan di Muaragembong  sudah terjadi sejak beberapa pekan lalu. (humas/jonder sihotang)