Keren! Pemkot Bitung Sukses Sambut Ny Tri Tito Karnavian

Loading

BITUNG (Independensi) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung dan TP PKK Kota Bitung, sukses menyambut kunjungan kerja atau Kunker Ketua Umum TP PKK Pusat, Ny Tri Tito Karnavian di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), baru-baru ini.

Wali kota Bitung Maurits Mantiri mengatakan kedatangan Ny Tri ke Kota Bitung secara tidak langsung membuat Kota ini dikenal luas di luar Provinsi Sulut.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, mulai dari pengurus PKK di Kelurahan, Kecamatan, tingkat kota, perangkat daerah di Pemkot Bitung dan masyarakat yang berkolaborasi bergotong royong mensukseskan kunjungan Ketum TP PKK Pusat Ny Tri Tito Karnavian,” kata Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, Selasa (2/8/2022).

Menurut Maurits Mantiri, kota Bitung sebagai kota yang tengah tumbuh dan berkembang. Karena itu, pihaknya berterima kasih kepada Ny Tri, karena kehadirannya ke Kota Bitung secara tidak langsung sudah menginfluence (memberi pengaruh) pada masyarakat.

Apalagi, visi misi dari Kota Bitung dibawah kepemimpinan Maurits – Hengky yaitu menjadi kota Bitung sebagai Kota Digital.

Maurits jelaskan, pengertian dan pemahaman Kota Digital menindaklanjuti saran dan nasehat Menteri Dalam Negeri dan Gubernur Sulawesi Utara, dimana digitalisasi sebagai ekosistem sehingga seluruh percakapan berada didalam ruang digitalisasi dan terus di upayakan mencapai itu.

“Kami juga sangat kaget, ternyata TP PKK Kota Bitung telah menerapkan eksosistem digital.
Ini pertanda kerja kita tersruktur dan lebih mudah diketahui data dan wawasan atau inside, yang lebih luas akan kondisi Kota Bitung yang tersebar di 1.001 RT, 274 lingkungan, 69 Kelurahan, delapan Kecamatan dan luas wilayah 315 Km3.
46 persen wilayah hutan cagar alam, kami akan pertahankan menjaga lingkungan yang penting sesuai dengan saran ibu Tri,” kata dia.

Terkait dengan saran Ny Tri terkait menjaga lingkungan, akan menjadi patokan pemkot Bitung dalam kebijakan RPJMD dan visi misi Maurits Hengky.

Lebih lanjut Maurits mengatakan dihadapan Ny Tri terkait dengan program di Pemkot Bitung tidak akan bangun Panti Jompo.

Yang harus ada di Kota Bitung adalah, taman lansia untuk pengembangan para lansia di usia tua mereka karena sebagaimana budaya di Kota Bitung Provinsi Sulut harus mengurus orang tua hingga lansia.

Taman Lansia akan dibangun Pemkot Bitung, di Wilayah Kelurahan Tendeki Kecamatan Matuari.

Disamping itu, dalam kepemimpinan Maurits Hengky di Kota Bitung yakni hidup rukun dan damai.

“Kami juga memberikan penghargaan ke ibu Tri sebagai warga kehormatan. Karena sangat luar biasa apa yang diberikan dalam waktu sekejap, kota kami terkenal secara Nasional dengan kehadirian Ketum TP PKK Pusat dan melaksanakan berbagai kegiatan di Kota Bitung,” terangnya.

Lewat influence yang secara tidak langsung dilakukan Ny Tri, terkait kota Bitung pihaknya memohon bantuan kedinasan untuk pemkot Bitung bisa tercipta dengan baik.

Agar kota makin baik, baik pemerintah dan organisasi PKK, Maurits menyatakan akan menjabarkan masukan dari Ny Tri. (Hiski Darmayana)