Khusus hari Minggu festival dimulai sejak pagi hari pukul 08.30, pengunjung bisa mengikuti fun bike bersama Bike to Work.

Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam Digelar di GBK Hingga Esok

Loading

Jakarta (independensi. com) – Wisata alam kembali bergairah dimasa pasca pandemi covid 19. Hal ini sejalan dengan Kiad Media Kreatif selaku event organizer yang didukung oleh Kementerian Lingkungan Hidup (KLHK) kembali menggelar Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam (FTNTWA) untuk yang ke-6 kalinya di Kawasan Gelora Bung Karno – Senayan pada 4 – 7 Agustus 2022. 

Pada tahun ini penyelenggaraan FTNTWA berkolaborasi dengan event IIOTFEST 2022 yang menyajikan berbagai macam perlengkapan outdoor aktivitas outdoor sarana berbagi pengalaman dan pengetahuan yang melibatkan komunitas terkait serta informasi mengenai wisata alam termasuk taman nasional dan wisata alam. IIOTFEST mengajak travellers untuk kembali berpetualang dan melihat betapa besarnya industri ini. Kolaborasi kedua event ini menambah semarak penyelenggaraan dalam festival tahun ini yang diharapkan dapat memanfaatkan momentum pemulihan ekonomi.

Dyan Syah, selaku founder FTNTWA sekaligus direktur PT.Kiad mengatakan “masa pandemi adalah masa yang berat bagi banyak orang termasuk sektor ekowisata. Melalui tema Ecotourism for recovery and healing, kami mengajak masyarakat untuk melakukan penyegaran dan memulihkan kondisi jiwa raga dengan cara menyatu dengan alam, masyarakat dan budaya lokalnya, seperti yang ditawarkan dalam ber-ekowisata”. 

Dyan menyampaikan FTNTWA tahun ini diikuti sebanyak 15 peserta UPT Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang terdiri dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) serta taman nasional dan taman wisata.

Rangkaian acara untuk menambah semarak yang diselenggarakan oleh panitia pada event ini beragam dari lomba film pendek taman nasional dan taman wisata,  lomba fotografi taman nasional dan taman wisata, talkshow, open trip ke taman nasional dan taman wisata dengan diskon khusus, outdoor gear market, musik, outdoor experience, bahkan festival kopi.

 FTNTWA mengajak para travellers untuk berpetualang kembali ke alam, karena recovery dan healing  pasca pandemi  yang terbaik adalah kembali ke alam selain itu ekowisata di taman nasional dan taman wisata alam akan memberikan edukasi tentang perlindungan penghargaan alam sekaligus melestarikan alam.

Festival ini dibuka untuk umum terutama penggiat alam, pelaku pariwisata, penggiat pariwisata dan masyarakat umum dengan harga tiket masuk IIOUTFEST Rp.25.000 sekaligus mengunjungi FTNTWA pada pukul 13.00 – 21.00 WIB. Khusus hari Minggu festival dimulai sejak pagi hari pukul 08.30, pengunjung bisa mengikuti fun bike bersama Bike to Work. (Joell Prasetyo)