Foto : Truk Boks bernopol L 8305 UF yang dikemudikan oleh Domini Fridus Kolo saat menghantam rumah warga di Jalan Raya Cangkir Driyorejo, Gresik, Jawa Timur.

Mabok Miras, Sopir Truk Boks Hantam Empat Rumah Warga Cangkir

Loading

GRESIK (Independensi.com) – Empat Rumah warga di Jalan Raya Cangkir, Driyorejo, Gresik, Jawa Timur, hancur. Pasca, dihantam truk boks bernopol L 8305 UF yang dikemudikan oleh Domini Fridus Kolo.

Ironisnya, sang sopir truk diketahui oleh aparat kepolisian yang sedang menangani kejadian itu. Mengemudikan kendaraan dalam kondisi mabuk usai menengak minuman keras (miras).

“Iya sopir truk dalam keadaan mabuk saat berkendara, kejadiannya dini hari tadi, sekitar pukul 00.20 WIB,” ujar, Kapolsek Driyorejo AKP Herry Moriyanto Tampake, Senin (15/8).

Saat melintas di Jalan Raya Cangkir, lanjut Kapolsek sopir diduga kehilangan konsentrasi karena pengaruh miras.

“Awalnya truk melaju dari arah Waru Gunung menuju ke Legundi, sampai di Jalan Raya Cangkir truk oleng ke kiri menabrak pohon. Lalu tak terkendali, hingga menghantam 4 rumah warga,” tuturnya.

“Beruntung dalam peristiwa itu, tidak ada korban jiwa. Meski 4 rumah yang dimiliki, Slamet Mujiono (43), Riamin (52), dan Saji Efendi (53) dan Suparman (40) mengalami kerusakan cukup parah,” tukasnya.

“Sopir beserta barang bukti truk boks, telah kami amankan. Untuk selanjutnya, ditangani Unit Laka Lantas Polres Gresik,” tandasnya. (Mor)