Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat memberikan pengarahan kepada calon kepala sekolah. (humas)

Calon Kepala Sekolah Ditatar

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Di Kota Bekasi, selama ini jabatan kepala sekolah, banyak diminati para guru, terutama  di sekolah-sekolah negeri. Berbagai upaya dilakukan untuk meraih jabatan tersebut.

Bahkan, seseorang dapat menjabat kepala sekolah belasan tahun. Padahal, aturan pergantian kepala sekolah sudah diatur. Terkait hal itulah,  Pelaksana Tugas (Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto memberikan pembekalan untuk calon Kepala Sekolah SD dan SMP Negeri Kota Bekasi tahun 2022,  Senin (12/9/22).

Tri didampingi  Kepala Dinas Pendidikan  Innayatullah, Plt Inspektorat  Nesan Rusmana serta aparatur lainnya, minta Kepala Sekolah baru nanti, dapat memaksimalkan sekolah,  mendidik para murid  berkualitas.

“Kepala sekolah harus  mampu membangun sekolah dengan mempunyai nilai norma Pancasila dan Kebhinekaan Tunggal Ika,” katanya.

Kepala Sekolah   penting dalam  pengawasan terhadap murid maupun guru-guru, dan  mempunyai nilai etika norma yang tinggi. Dengan demikian,  mampu mengetahui perkembangan siswa dalam pertumbuhan di sekolahnya.

Kepala sekolah  siap memimpin dan  melaksanakan tugasnya dengan baik, mendidik muridnya dengan penuh kesabaran, menjiwai dan merangkap apa saja yang siap diperlukan dari keluhan masing-masing sekolahnya dan menciptakan sekolah yang cerdas, kreatif maju, sejahtera dan Ihsan, tegas Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi itu. (jonder sihotang)