Foto bersama Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama para pemuka dan tokoh agama dalam acara silaturahmi akhir tahun 2022. (humas)

Silaturahmi  Pemuka Agama se-Kota Bekasi: Eratkan Persaudaraan dan Saling Menghargai

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Silaturahmi antar umat beragama dan petugas pemeliharaan rumah ibadah se Kota Bekasi, Jawa Barat, digelar di Aula Asrama Haji Bekasi Selatan, kemarin.

Hadir saat ini, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto,  Wakapolres Metro Bekasi Kota Ajun Komisaris Besar Rama Samtama Putra, Kasdim 05/07 Bekasi, Kepala Kemeterian Agama Kota Bekasi, Ketua MUI Kota Bekasi, Ketua FKUB, Ketua Dewan Masjid Indonesia Kota Bekasi, Ketua PCNU Kota Bekasi, Ketua PD Muhammadiyah Kota Bekasi, Ketua Syarikat Islam Kota Bekasi serta para pemuka agama se-Kota Bekasi.

Silaturahmi di penghujung akhir tahun 2022 penting dan strategis mengingat pembinaan umat melalui pembinaan agama belum sepenuhnya maksimal.

“Saya berharap melalui silaturahmi ini diharapkan dapat memberikan motivasi dalam kegiatan keagamaan dan menumbuhkan semangat, kesadaran serta komitmen kita, terutama dalam memajukan rumah ibadah sebagai pusat keagamaan dan pembinaan umat di Kota Bekasi,” ujar Tri

Ia berharap terus meningkatkan  kualitas manajerial pengelolaan rumah ibadah dengan baik, agar tercipta suasana ibadah yang terstruktur dalam rangka pembinaan mental dan pengetahuan umat. Segenap pengurus rumah ibadah di Kota Bekasi hendaknya memberikan contoh dan keteladanan untuk membangun kebersamaan lingkungaN,”katanya.

Tri berpesan untuk kuatkan dan pelihara rasa persaudaraan diantara jama’ah dengan menciptakan hubungan kekeluargaan dan mempererat tali silaturahmi sesama pengurus dan jama’ah. Kita tingkatkan komitmen pemahama  beragam dalam Amar Ma’ruf Nahi Munkar agar masyarakat Kota Bekasi memiliki keimanan yang teguh, dan berwawasan jauh kedepan.

Kita semua warga masyarakat Kota Bekasi harus terus menjaga situasi yang kondusif dan saling menghargai terhadap seluruh pemeluk agama,  mengingat sebentar lagi umat kristiani akan merayakan hari Natal 2022 dan  Tahun 2023. Ini kita lakukan demi tercapainya visi Kota Bekasi yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan, tambahnya. (jonder sihotang)

One comment

Comments are closed.