Peringatan HKSN di Kota Bekasi. (humas)

Peringatan HKSN  Kota Bekasi Wujudkan Kesetiakawanan

Loading

BEKASI (IndependensI.com)-  Peringatan Hari Kesetiakawanan Nasional (HKSN) Tahun 2022 di  Kota Bekasi dilakukan dengan aksi kolaborasi Kesetiakawanan Nasional. Dan guna menumbuhkan kesetiakawanan dan kepedulian sosial bagi sesama,  diisi dengan mengundang para penerima manfaat.

Peringatan  di Gedung Balai Patriot  Pemerintah Kota Bekasi, Rabu (22/12/2022)  dihadiri  Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto dan anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta Camat dan  Lurah se-Kota Bekasi.
Dalam acara peringatan HKSN  kolaborasi Dinas Sosial bersama berbagai stakeholder yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, yakni Forum Zakat (FOZ) Bekasi Raya yang didalamnya tergabung BAZNAS Kota Bekasi, UCare Indonesia, Pondok Sedekah, LAZ Gema Indonesia Sejahtera, dan Panti Yatim Indonesia.

Kepada penerima manfaat bantuan yang  rentan terhadap dampak inflasi,  diberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT), diantaranya para penyandang disabilitas yang diberikan bantuan berupa alat bantu mobilitas, dan bantuan yang diberikan kepada Sekolah Disabilitas  berupa sarana dan prasarana untuk keberlangsungan proses pendidikan bagi yang bersekolah di SLB.

“Kolaborasi ini sangat  luar biasa bagi saya, karena tentunya Pemerintah Kota Bekasi butuh peranan dari rekan-rekan para stakeholder yang hari ini hadir dan telah bekerja keras untuk mewujudkan peringatan HKSN tahun ini,” katanya.

Salah satu  tujuannya HKSN adalah untuk membangun sebuah kerjasama yang baik demi kesetiakawanan bersama, dan melalui kerjasama yang harmonis ini, akan semakin menumbuhkan dan meningkatkan rasa kepedulian sesama.

Tri  berpesan agar terus ditingkatkan kemampuan diri, berkreasi, jalin hubungan kesetiakawanan yang harmonis dengan saling peduli dan tidak membeda-bedakan, agar mampu mempererat kehidupan sosial antar sesama. (jonder sihotang)