Dirut PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Usep Rahman Salim menyalami para karyawan yang diserahkan ke Perumda Tirta Patriot. (humas)

74 Karyawan PDAM Tirta Bhagasasi Diserahkan ke Perumda Tirta Patriot

Loading

BEKASI (IndependensI.com)-Sebagai tindak lanjut pengakhiran kerjasama pengelolaan dan kepemilikan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi  antara Pemkab dan Pemkot Bekasi, Kamis (23/2/2023),  Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Usep Rahman Salim berpesan kepada 74 karyawannya yang kini telah berganti status menjadi pegawai Perumda Tirta Patriot untuk selalu mengedepankan semangat dan hati ikhlas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Jaga kekompakan dan selalu semangat melayani dengan ikhlas agar tidak mengewakan masyarakat,” kata Usep di acara silaturahmi PDAM Tirta Bhagasasi dan Perumda Tirta Patriot di Kantor Cabang Wisma Asri.

Hadir dalam acara tersebut Direktur Teknik PDAM Tirta Bhagasasi Johny Dewanto dan Direktur Usaha PDAM Tirta Bhagasasi Maman Sudarman beserta Pelaksana Tugas Direktur Utama Perumda Tirta Patriot Ali Imam Fariyadi, Direktur Teknik Perumda Tirta Patriot Tjetjep Achmadi dan Direktur Umum Perumda Tirta Patriot Muhaimin.

Pada kesepatan itu, ke 74 karyawan dari Cabang Wisma Asri, Cabang Pembantu Harapan Baru, dan Cabang Pembantu Pondok Gede yang bermigrasi ke Perumda Tirta Patriot turut hadir.

Usep memastikan hak karyawan yang bermigrasi akan tetap dipenuhi sesuai ketentuan. Baik berupa pemberian Tunjangan Hari Raya Idul Fitri 2023, pembayaran uang kelebihan kerja, serta santunan pensiun yang akan tetap mengacu sesuai ketentuan berlaku.

“Jadi jangan khawatir akan hal tersebut, tapi tetap bekerja dan melakukan pelayanan sebaik-baiknya,” katanya.

Sebelumnya, penyerahan pengakhiran kerja sama pengelolaan, dan kepemilikan PDAM Tirta Bhagasasi sudah  ditandatangani Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan dan Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

Kedua pimpinan daerah ini, sebagaimana diberitakan, tanggal 8 Desember 2022, dan tanggal 7 Februari 2023, telah menandatangani pemisahan kepemilikan dan pengelolaan PDAM Tirta Bhagasasi,  dan penyerahan aset. Dilanjutkan serah terima aset dan pegawai, Rabu (15/2/2023) antara kedua Direksi PDAM yang dihadiri Sekda Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi, dan Plh Sekda Kota Bekasi Junaedi. Hadir juga Dewan Pengawas PDAM dari Pemkab dan Pemkot Bekasi, serta pejabat terkait kedua Pemerintah Daerah.

Diantaran aset yang diserahkan, jaringan perpipaan,  pelanggan, kantor serta karyawan. Dari tiga wilayah pelayanan tersebut, ada sekitar 19.000 pelanggan (sambungan langganan). (jonder sihotang)