Pelatihan Manajemen Air Minum Berbasis Kompetensi Tingkat Muda Angkatan ke-132” yang diikuti 26 karyawan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi. (humas)

Pelatihan Kompetensi Air Minum  Peluang Pegawai Promosi Jabatan

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Pelatihan “Manajemen Air Minum Berbasis Kompetensi Tingkat Muda Angkatan ke-132” yang diikuti 26 karyawan selama satu minggu,  menjadi ajang para peserta untuk mendapatkan promosi menduduki jabatan yang lebih tinggi.

Ilmu yang diperoleh selama satu pekan pelatihan,  dapat diimplementasikan dalam pekerjaan sehari-hari, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi.

Penjelasan itu disampaikan Direktur Teknik PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Johny Dewanto, saat penutupan pelatihan, Senin (14/3/2023. Meski begitu, dia berharap, para pegawai yang telah mengikuti pelatihan jangan merasa jumawa. Pelatihan kompetensi ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja perusahaan di kemudian hari.

“Semua sama, pegawai PDAM Tirta Bhagasasi. Semakin tinggi ilmu kita, semakin merunduk, seperti filosofi ilmu padi,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 26 pegawai PDAM  ini mengikuti pelatihan yang diselenggarakan secara in house training (internal) di kantor pusat PDAM Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi sejak 6-13 Maret 2023. Saat itu, pembukaan pelatihan oleh Direktur Umum Maman Sudarman.

“Perlu digarisbawahi, bahwa teman-teman yang telah mengikuti pelatihan Diklat diprioritaskan untuk menduduki jabatan yang lebih tinggi,”  tambah Johny Dewanto.

Sementara itu,  Sekretaris YPTD PAMSI  Hiffzilah R Saleh, menyatakan kegembiraannya karena PDAM Tirta Bhagasasi Kabupaten Bekasi telah menyelenggarakan pelatihan kompetensi. Mengingat, pegawai PDAM di seluruh Indonesia memiliki jumlah sangat besar dan bertanggung jawab dalam pelayanan air bersih kepada masyarakat.

Pelatihan sangat berguna menunjang jenjang karier para pegawai di masa yang akan datang. Dengan pelatihan, para pegawai mendapatkan sertifikasi kompetensi dalam tata kelola air minum.

“Seorang manajer harus mengikuti, paling tidak, pelatihan muda ini,” ungkapnya.

Sedangkan, di tingkat jajaran direksi dan direktur utama ada jenjang pelatihan tersendiri. Apabila masing-masing PDAM di seluruh Indonesia menyelenggarakan pelatihan seperti ini maka profesionalisme pegawai dapat tercapai.

“Kami ucapkan terima kasih kepada direksi PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi inisiatif menyelenggarakan pelatihan,” pungkasnya.

Pelatihan diselenggarakan kerjasa antara Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi  dengan Yayasan Pendidikan Tirta Dharma Pamsi.

Mereka peserta,  para Kepala Sub Bagian dan Kepala Seksi yang bekerja di Kantor Pusat dan Kantor Cabang PDAM setempat.
Diantara pemateri hari pertama, diisi Rama Budi, matan Direktur PAM Jaya DKI Jakarta.  (jonder sihotang)