Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan dan Koordinator Strategis dan Komunikasi Wisata Alam, Budaya dan Buatan Kemenparekraf, Fernandi Ghufron saat peresmian wisata industri Bekasi. (pemkab bekasi)

Kemenparekraf Dukung Wisata Industri Bekasi

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mendukung  program wisata industri yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi.  Ini merupakan program pertama di Indonesia.

Koordinator Strategis dan Komunikasi Wisata Alam, Budaya dan Buatan Kemenparekraf, Fernandi Ghufron mengatakan, wisata industri merupakan program yang pertama kali ada di Indonesia, dan pihaknya sangat mendukung.

“Kami mengapresiasi program yang sangat baik ini, karena ini adalah program pertama kali ada di Indonesia,” katanya, usai menghadiri launching wisata industri di Graha Pariwisata, Senin (29/05/2023).

Wisata industri merupakan ini katanya,  ide yang sangat cemerlang, karena Kabupaten Bekasi merupakan daerah yang mempunyai kawasan industri terbesar di Asia Tenggara.

“Ya, kami dari Kemenparekraf terus mendukung atas upaya-upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam memajukan wisata industri,” terangnya.

Diterangkan, dalam  mengembangkan program wisata industri, pemerintah daerah harus berkolaborasi dengan semua pihak terkait. Menurutnya, ada tiga hal agar konsep wisata industri dapat berjalan dengan baik.

Pertama ada inovasi, yang kedua adaptasi yang ketiga kolaborasi, kita tidak bisa sendirian bekerja, harus ada kolaborasi agar program yang dilakukan dicapai dengan baik. terangnya.
Sebelumnya, Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan membuka program wisata industri tersebut dihadiri anggota Forkopimda dan Direksi PDAM Tirta Bhagasasi sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemkab Bekasi. (jonder sihotang)