Foto : Ketua DPC PPP Lampngan Zainul Arifin bersama jajarannya saat menerima perwakilan kaum muda yang tergabung dalam Aliansi Gen Z dan Milenial

Aliansi Gen Z dan Milenial Dorong DPC PPP Lamongan Deklarasikan Sandiaga Uno Sebagai Cawapres Dampingi Ganjar Pranowo

Loading

LAMONGAN (Independensi.com) – Hasil serap aspirasi yang dilakukan DPC PPP Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, banyak kalangan dari elemen masyarakat yang meminta partai berlogo Kabah ini. Untuk mengusung Sandiaga Salahuddin Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), menjadi calon wakil presiden (cawapres) dalam kontestasi Pemilu 2024.

Menurut Ketua DPC PPP Lamongan Zainul Arifin, elemen masyarakat yang menginginkan Sandiaga Uno untuk dijadikan cawapres adalah komunitas Perempuan Pejuang Perubahan dan Aliansi Gen Z dan Milenial Lamongan.

“Alasan mereka mengusulkan hal itu, karena Sandiaga Uno dipandang memiliki kharisma dalam memimpin dan mengelola management pemerintahan dengan baik dalam memainkan instrumen politik kenegaraan,” ujarnya, Rabu (21/6).

Bahkan Kedua tokoh itu menurut mereka lanjut Zainul, dianggap mempunyai karakter yang memang dibutuhkan bangsa saat ini. “Keduanya adalah pekerja keras cerdas ikhlas dan inovatif, sehingga layak untuk diperjuangkan menjadi pemimpin Indonesia kedepan,” katanya.

“Aspirasi yang telah kami dapatkan ini, tentu akan kita teruskan. Apalagi, mereka sebagai inspirasi kaum muda generasi masa depan yang tentunya ide dan gagasannya perlu diapresiasi,” tuturnya.

“Secara umum, kami sepakat dengan pemikiran teman-teman milenial yang memberikan masukan. Sebab, Pak Sandiaga Uno pengalamannya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga sangat luar biasa. Program-programnya sangat tepat sasaran dikalangan Gen Z dan Milenial,” sambungnya.

“Bukan tanpa alasan jika kemudian sosok Sandiaga Uno, begitu melekat dibenak kaum muda. Karena, ide dan gagasan dalam program kementerian yang dipimpinnya  sangat bermanfaat untuk anak muda (Milenial/Gen Z),” inbaunya.

Zainul menambahkan secara langsung pihaknya sangat sependapat dengan aspirasi yang disampaikan kelompok anak muda kepada pihaknya. Karena, Sandiaga Uno saat ini menjabat sebagai Menteri, posisi itu tentu bisa dimanfaatkan untuk menjaga konstituen.

“Secara jaringan dan logistik, Pak Sandiaga yang saat ini berada di pemerintahan tampaknya masih bisa mengonsolidasikan sel-sel pendukungnya melalui pemenuhan kompensasi, dan skema transaksional,” ungkapnya.

Selain itu, Pak Sandiaga Uno memiliki banyak kans untuk bisa menjadi Cawapres. Karena suara kelompok muda di Indonesia, yang masuk dalam kategori Gen Z ada sekitar 27,94 persen dan Milenial sekitar 25, 87 persen. Tentu jika dimanfaatkan betul, akan bisa memberikan sumbangsih suara besar pada Pemilu 2024,” tukasnya.

“Aspirasi dari teman-teman muda yang tergabung dalam Aliansi Gen Z dan Generasi Milenial Kabupaten Lamongan yang kompak mendeklarasikan Sandiaga Uno sebagai Cawapres dan meminta Kepada DPC PPP Kabupaten Lamongan untuk segera merespon dan mendukungnya serta mendeklarasikan beliau sebagai cawapres di pemilu tahun 2024 akan kami tampung dan sampaikan ke DPP PPP,” tukasnya.

Sebelumnya, masih menurut Zainul berdasarkan keputusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP ke IV, PPP telah resmi mengusulkan kadernya Sandiaga Uno, sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Ganjar Pranowo sebagai Capres.

“Kami DPC PPP Lamongan, berharap cawapres yang mendampingi Pak Ganjar itu merupakan sosok yang selaras dan mampu mengimbangi elektabilitasnya. Dalam hal ini, yang kita yakini dan optimistis bisa andil untuk meraih kemenangan sebagai pendamping adalah Pak Sandiaga Uno,” tandasnya.

Penegasan ini, kami sampaikan untuk memperkuat hasil Rapimnas PPP ke IV yang digelar beberapa waktu lalu. Sebab, ada sosok nama lain yang coba disodorkan sejumlah partai politik sebagai bursa cawapres untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

Misalnya, Erick Thohir yang didorong oleh PAN, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi yang ditawarkan Perindo karena merupakan kadernya. Serta yang baru adalah dimunculkannya nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 seperti yang dikatakan oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani,” pungkasnya. (Mor)