Abdy Yuhana Serap Aspirasi Masyarakat Sagalaherang Subang

Loading

Subang- Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar), Dr. H. Abdy Yuhana, SH., MH., berdialog dan bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Sagalaherang, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang, Senin 7 Agustus 2023.

Dalam dialog ini, Abdy menerangkan pentingnya kegiatan reses yang tujuannya untuk menyerap aspirasi dari masyarakat.

“Jadi Bapak/Ibu, kegiatan reses ini bertujuan supaya anggota legislatif dapat menyerap sebanyak mungkin aspirasi dan secara langsung berkomunikasi dengan masyarakat di daerah,” terang legislator PDI Perjuangan Dapil Jabar IX tersebut.

Dalam dialog ini, Abdy menerima banyak aspirasi dari masyarakat, terutama terkait zonasi dan PPDB.

“Seperti diketahui, kebijakan zonasi sekolah dan PPDB dimaksudkan untuk memberikan kesempatan seluas mungkin bagi sebanyak mungkin masyarakat. Pemerataan kesempatan mengenyam pendidikan menjadi semangatnya,” terang Sekjen PA GMNI tersebut.

Menanggapi banyaknya keluhan peserta reses atas penerapan zonasi sekolah dan PPDB yang dirasa masih banyak kekurangan, Abdy mengatakan akan mendorong pihak terkait melakukan evaluasi dan penyesuaian.

“Kita dorong pihak terkait melakuakn penyesuaian, sehingga cita-cita pendidikan untuk semua dapat terwujud tanpa merugikan pihak manapun,” terang Ketua Dewan Pembina Berdesa tersebut.

Selain berdialog dan menyerap aspirasi masyarakat, Abdy juga membagikan paket sembako kepada masyarakat.

“Pembagian paket sembako ini menjadi bukti kehadiran PDI Perjuangan dan para kader partainya di tengah masyarakat. Bukti bahwa PDI Perjuangan adalah bagian dari masyarakat,” ujarnya.

“Semoga semangat gotong rotong ini dapat juga Bapak/Ibu tularkan kepada lingkungan sekitar,” pungkasnya.