Foto : Deklarasi Pemilu 2024 damai di Kabupaten Gresik Jawa Timur.

Jaga Kondusifitas Parpol di Gresik Deklarasikan Pemilu 2024 Damai

Loading

GRESIK (Independensi.com) – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gresik, Jawa Timur, beserta partai politik (parpol) peserta pemilu 2024, KPU dan Bawaslu. Mengelar  deklarasikan Pemilu Damai, di aula Mapolres setempat.

Deklarasi tersebut merupakan bentuk komitmen bersama, demi terciptanya situasi kondusif saat berlangsungnya perhelatan lima tahunan itu dengan harapan bisa berlangsung tertib, aman dan lancar.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom, menegaskan bahwa lewat deklarasi damai ini, diharapkan menjadi momentum kesadaran bersama dalam menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Gresik.

“Mari kita jaga dan sukseskan Pemilu 2024 di Kabupaten Gresik ini dengan aman, lancar, damai, dan bermartabat. Bersama-sama, kita hindari isu-isu yang berbau SARA, berita hoax dan bernada provokasi yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat,” ujarnya dalam sambutannya dalam acara itu, Selasa (7/11).

Senada juga disampaikan Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah yang mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama menciptakan suasana dan stabilitas keamanan menjelang Pemilu 2024 maupun sesudah Pemilu 2024.

“Kita ketahui bersama, tahun 2024 mendatang akan ada Pemilu serentak, mulai dari presiden, legislatif, dan kepala daerah. Maka melalui deklarasi ini, kami berharap mampu menciptakan suasana yang kondusif di kalangan pendukung maupun peserta Pemilu,” ungkapnya.

“Dalam mewujudkan hal itu, tidak hanya menjadi tugas kepolisian saja. Melainkan perlu kerja sama berbagai pihak, sehingga, bisa saling mendukung mensukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi ini,” tandasnya. (Mor)