Petugas Satgas Lancar Polres Metro Bekasi Kabupaten memberikan bantuan kepada pemudik yang kehabisan bahan bakar minyak (BBM). (foto:jonder sihotang)

Satgas Lancar Polres Metro Bekasi bantu Pemudik Kehabisan BBM

BEKASI (IndependensI.com) – Sejak di luncurkan tanggal 16 Juni 2017, Satgas Lancar Polres Metro Bekasi Kabupaten, telah memberikan pelayanan kepada pemudik pengguna jalan tol Jakarta – Cikampek, Senin (19/6/2017) yang kehabisan bahan bakar.

Petugas Satgas Lancar membantu pemudik yang kehabisan bahan bakar minyak (BBM). Andi bersama keluarganya yang tinggal di Bendungan Jago Jakarta Pusat , menggunakan mobil menuju Bandung, telah kehabisan bensin di pintu tol Cikarang Utama, Kabupaten Bekasi.

Melihat spanduk informasi adanya Satgas Lancar, Andi menelpon untuk minta bantuan. Tak lama kemudian, petugas Satgas Lancar datang dan memberikan bantuan mengisi lima liter BBM jenis premium.

Setelah mengisi BBM, petugas menyarankan Andi keluar tol terdekat untuk mengisi bbm di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) terdekat guna bisa melanjutkan perjalanan. Penjelasan ini disampaikan Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kabupaten, Komisaris Kunto Bagus.

Diberitakan sebelumnya, Kapolres Metro Bekasi Kabupaten Komisaris Besar Asep Adisaputra menjelaskan, Satgas Lancar Jaya ditempatkan di tiga titik pada ruas jalan tol Jakarta-Cikampek (Japek). Diantaranya pada kilometer 17 sampai 40, Gerbang Cikarang Utama, dan di Rest Area kilometer 33. Tiap-tiap lokasi ditempatkan tiga petugas Satgas, dilengkapi dua unit kendaraan bermotor. “Mereka bertugas setiap 12 jam,” katanya.

Para petugas Satgas dilengkapi peralatan khusus untuk mengantisipasi kendaraan yang bermasalah atau mogok. Yang disediakan antara lain bahan bakar minyak (BBM), dongkrak, aki, senter dan alat lainnya. (jonder sihotang)

 

One comment

Comments are closed.