Bupati Siak H Syamsuar

Bupati Siak Hadiri Pesta Pernikahan Putra Ketua IKBKS

PEKANBARU (IndependensI.com) – Bupati Siak H Syamsuar dan rombongan menghadiri acara resepsi pesta pernikahan putra kami Moses Manurung ST dengan Juni Verayanti SPd. “Saya haru dan juga bangga atas kedatangan Bupati dan rombongan, karena saya hanya mengundang Bupati melalui short massage service (SMS), namun beliau dengan iklas datang,”kata H Manurung – Ketua Ikatan Keluarga Batak Kandis Sekitarnya (IKBKS) kepada IndependensI.com melalui WA, Sabtu (1/7/2017) pagi.

Menurut Manurung, pihaknya hanya memberitahukan sekaligus mengundang Bupati Siak H Syamsuar tentang pernikahan putranya Moses Manurung ST dengan Juni Verayanti SPd melalui SMS pada hari raya ke-3 . “Karena saya sadar, saat ini masih suasana Idul Fitri, sehingga Bupati masih disibukkan berbagai acara,”kata Manurung.

Ditempat terpisah, Bupati Siak H Syamsuar kepada IndependensI.com mengaku sudah bernazar, ingin memenuhi undangan pernikahan Moses Manurung ST dengan Juni Verayanti SPd, putra Pak H Manurung Ketua Ikatan Keluarga Batak Kandis Sekitarnya. “Walaupun saya hanya menerima undangan melalui SMS dari Manurung pada Lebaran ke-3, sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, saya berusaha datang. Semoga keluarga Moses Manurung dengan Juni Verayanti diberkati Tuhan sampai ke anak cucu”, kata Syamsuari.

Rasa haru bercampur bahagia atas kedatangan Bupati Siak H Syamsuar pada acara pernikahan putra Ketua IKBKS, juga disampaikan tokoh masyarakat Kandis Kabupaten Siak James Tampubolon. Kepada IndependensI.com James mengisahkan, masyarakat Kandis termasuk keluarga Manurung sama sekali tidak menyangka atas kehadiran Bupati Siak H Syamsuar pada acara perhelatan pernikahan Moses dengan Juni Verayanti.

Kebahagiaan H Manurung  sebagai pertanda rasa haru dan bahagia tidak bisa dia sembunyikan, begitu melihat Bupati Siak H Syamsuar dan rombongan datang ke pesta pernikahan anaknya dan lengkap pakai ulos batak. “Sebagai tokoh orang Batak yang tinggal di Kandis, kami juga tidak menyangka atas kehadiran orang nomor 1 di Kabupaten Siak ini,” kata Manurung.

Tapi itulah, sosok Syamsuar yang merakyat dan bersahaja, tidak mau membeda-bedakan warganya. Walaupun masih di sibukkan dalam suasana perayaan Iidul Fitri, Bupati Siak Drs H Syamsuar tetap berusaha hadir di tengah – tengah pesta pernikahan putra tokoh masyarakat Batak yang ada di Kandis ini, kata James Tampubolon lagi. (Maurit Simanungkalit)