Pelatih Persipura FC dan Pelatih Mitra Kukar FC

Tanpa Mohamed Sissoko, Mitra Kukar Ingin Curi Poin di Jayapura

JAYAPURA (IndependensI.com) – Kesebelasan Mitra Kukar FC tetap berambisi meraih poin di Stadion Mandala pada laga ke 102 melawan tuan rumah Persipura Jayapura, Senin besok (3/7) Pukul 15:30 Wit di lanjutan Liga I Gojek Traveloka.

Penegasan itu disampaikan Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra saat konferensi press, Minggu siang (2/7). Dihadapan media, pelatih asal Padang ini mengaku senang bisa kembali lagi ke Port Numbay.

“Senang bisa kembali lagi ke Stadion Mandala Jayapura. Karena sekalipun saya tidak lama disini tetapi saya punya banyak keluarga dan saudara disini,”akunya.

Tim dari Tana Borneo ini telah tiba di Jayapura pada hari Sabtu sore (1/7) dan sore tadi telah melakukan uji lapangan selama satu jam.

“Secara umum kita sudah siap bertanding melawan Persipura besok sore,”ucapnya singkat.

Diakuinya ada beberapa pemain yang tidak bisa hadir dikarenakan masih ada urusan keluarga di negaranya salah satunya Mohamed Sissoko mantan pemain Liverpool.

Saat ditanya soal strategis melawan tim yang pernah dibesutnya. Jafri menegaskan kalau untuk strategis dirinya tidak mungkin akan jabarkan dihadapan media. Karena soal strategis hanya untuk dirinya sebagai pelatih dan pemain saja yang mengetahuinya. “Tetapi intinya kita sudah siap melawan Persipura,”tukasnya.

Soal tidak diturunkannya sang kapten Boas Sallosa akibat akumulasi kartu. Jafri menegaskan Persipura adalah tetap Persipura, sekalipun tidak ada beberapa pemain yang akan hadir. Bagi dirinya Persipura adalah tim yang luar biasa. Karena dirinya pernah melatih Mutiara Hitam. “Intinya kalau Persipura sudah turun secara tim kita harus waspadai semua pemain yang akan diturunkan pelatih,”ujarnya dengan nada diplomatis.

Sementara itu gelandang bertahan tim berjudul Laskar Sappe Kerrab, Syaifullah Ramadhan mengatakan secara umum dirinya dan teman – teman sudah siap buat laga besok sore. “Kita berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan poin di Jayapura. Target tentunya kita ingin bawa pulang poin dari Jayapura. Kita akan berusaha sebaik mungkin agar apa yang kita inginkan bisa tercapai,”harapnya.

Wasit yang akan memimpin pertandingan Iwan Sukotjo dan kick off 15:30 Wit. (Odeodata h Julia)