Wali Kota Bekasi dan Wakilnya Rahmat Effendi dan Ahmad Syaikhu bersama anggot Dewan Kota Cerdas saat pelantikan kepengurusan, Senin (10/7). (foto: jonder sihotang)

Dewan Cerdas Kota Bekasi Terbentuk

BEKASI (IndependensI.com) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi resmi miliki Dewan Kota Cerdas. Senin (10/7). Walikota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakil Walikota Ahmad Syaikhu melantik kepengurusan dewan tersebut di Aula Nonon Sonthanie kantor pemerintahan setempat.

Ketua Dewan Kota Cerdas Kota Bekasi, Sakti Wahyu Trenggono mengatakan, bahwa Dewan Kota Cerdas Kota Bekasi ini telah diberi tugas khusus untuk berperan mewujudkan Kota Bekasi menjadi kota cerdas.

“Nah, untuk mewujudkannya tentu dibutuhkan partisipasi menyeluruh dari segenap elemen masyarakat. Perlu saling mendukung dan menunjang. Guna menciptakan efisiensi dari segala sektor,” ungkap Sakti.

Sedikitnya, ada enam sektor yang difokuskan oleh Dewan Kota Cerdas Kota Bekasi dalam programnya, yaitu mengembangkan manusia yang smart, lingkungan smart, kehidupan lebih baik, pergerakan lebih baik serta ekonomi lebih baik.

“Komisi-komisi dalam Dewan Kota Cerdas sudah ditentukan. Untuk menjadikan kota Bekasi cerdas, juga butuh waktu sangat panjang. Maka dari itu kita akan merumuskannya. Berkumpulnya pakar dan stakeholder seperti ini tentu akan menambah keyakinan mewujudkan kota cerdas,” katanya.

Wali Kota Rahmat menyampaikan, agar Dewan Kota Cerdas yang telah terbentuk bisa beesinegritas untuk memajukan Kota Bekasi dibidang informasi, dan dapat berkoordinasi untuk Bekasi yang Maju Sejahtera dan Ihsan di dalam visi Kota Bekasi. (jonder sihotang)