Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat HUT Bhayangkara ke 71 Polri di Polres Metro Bekasi Kota. (foto:jonder sihotang)

Polres Metro Kota Bekasi Mendapat Penghargaan dari Masyarakat

BEKASI (IndependensI.com) – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 71 tanggal 1 Juli 2017, Polres Metro Bekasi Kota menggelar upacara. Pada upacara yang diselenggarakan di halaman polres setempat, Senin (10/7) Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bertindak sebagai inspektur apel.

Pada kesempatan itu, Rahmat membacakan amanat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.Secara pribadi dan selaku wali kota, ia menyampaikan rasa terima kasih dalam proses penjagaan di Negara Republik Indonesia khususnya di Kota Bekasi, khususnya dalam penjagaan jalur mudik pada Idul Fitri kemarin.

“Sebagai contoh untuk penjagaan Kamtibmas di wilayah saat mudik, menjalankan secara lancar, penjagaan ketat dari para Kamtibmas di wilayah agar warga merasa aman adalah bentuk satu koordinasi baik,” ujarnya.

Polri ia menambahkan, sukses dalam pencegahan konflik, penjagaan demonstrasi, pemberantasan narkoba, dan mampu mengurangi angka kejahatan yang ada di negeri ini. “Untuk itu kepada Polisi Republik Indonesia dimanapun di ucapkan terima kasih atas dedikasi yang telah di berikan dalam tugasnya,” papar Rahmat.

Apel juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Jati Mekar, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pejuang, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pengasinan, dan dua orang petugas sentral komunikasi (senkom) Mitra Polrestro Bekasi Kota.

Penghargaan tersebut karena telah bertugas dan berupaya dari melawan para pemicu kejahatan di wilayah dan berhasil mengagalkan tindak kejahatan di wilayah masing masing.

Wali Kota Rahmat berpesan kepada masyarakat untuk ikut bersinegritas dengan tiga pilar di wilayah agar wilayah yang disinggahi menjadi aman. Salah satu contoh dengan membuat jadwal pos ronda agar meminimalisir tindak kejahatan di wilayah. (jonder sihotang)