Ketua Majelis Syariah PPP KH Maimun Zubair

Mbah Moen: Hormati Proses Hukum PPP

JAKARTA (IndependensI.com) – Konflik internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum berakhir juga. Tiga tahun berlalu, kubu Romahurmuziy dan kubu Djan Faridz masih memperebutkan kepengurusan sah partai berlambang kabah itu.

Ketua Majelis Syariah PPP KH Maimun Zubair mengatakan, pemimpin kedua
kubu adalah kunci untuk mengatasi masalah ini. “Saya yakin kalau pemimpin baik-baik semua baik, pimpinan akur di bawah pasti akur semua,” ujar pria sepuh yang akrab disapa Mbah Moen ini kepada wartawan usai acara silaturahmi Alumni Sarang dan Muhibbin Jabodetabek, di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (13/06/2017).

Dia yakin partai yang dibesarkannya dulu ini akan kembali bersatu. Namun, dia tak tahu kapan itu akan terjadi. “Itu Tuhan yang tahu,” ujarnya sambil terkekeh. Terkait dengan dualisme dalam kepengurusan PPP hendaknya semua menghormati proses hukum yang termasuk kepada pemerintah dalam hal ini Menteri Hukum dan HAM ” Yasonna seharusnya menghormati proses hukum,” ucapnya

Mengenai situasi politik jelang pemilu 2019, Mbah Moen berharap akan lebih baik lagi. Menurutnya, yang terpenting adalah Indonesia bersatu. “Saya mengharapkan supaya lebih cerah dan lebih baik, dan semua apa yang merintangi segala itu diberi anugerah Allah, dihabisi, segera menjadi negara yang aman,” ucap Mbah Moen. (Tyo Pribadi)