Nathaniel Chalobah

Watford Boyong Chalobah dari Chelsea

LONDON (IndependensI.com) – Watford memboyong Nathaniel Chalobah dari Chelsea, Jumat (14/7/2017). Tidak disebutkan berapa nilai transfer dan kontrak pemain Inggris U-21 itu.

Chalobah mencuat ke permukaan setelah membantu Inggris mencapai semifinal Piala Eropa U-21 beberapa waktu lalu. Kini dia menerima kontrak lima tahun bersama “the Hornets”.

Chalobah menjalani musim 2012-2013 sebagai pemain pinjaman di Watford. Dia sempat dikabarkan bakal menerima kontrak baru di Chelsea yang bernilai 60.000 pound per minggu. Namun dia memilih tawaran Watford karena peluang masuk tim inti lebih terbuka.

Pemain kelahiran Sierra Leone itu juga pernah memperkuat tim Inggris U-17 yang menjuarai Piala Eropa 2010. Sebagian besar kariernya dijalani sebagai pemain Chelsea. Tapi dalam periode itu, dia sering dipinjamkan ke klub lain termasuk ke Burnley dan klub Serie A Liga Italia, Napoli.

Chalobah bisa beroperasi di lapangan tengah atau garis belakang. Dia tercatat 10 kali memperkuat “the Blues” dalam perjalanan meraih trofi juara Liga Inggris musim lalu.