Tampil Meyakinkan Bersama United, Romelu Lukaku Dapat Pujian Mourinho

LOS ANGELES (IndependensI.com) – Rekrutan baru Manchester United Romelu Lukaku tidak dapat mencetak gol debutan saat timnya menang 5-2 atas LA Galaxy pada pertandingan persahabatan yang berlangsung pada Sabtu (16/7/2017), namun penyerang Belgia itu mendapat pujian untuk penampilan meyakinkannya.

“Ia adalah pemain yang mengutamakan tim. Ia tidak egois dan tidak terobsesi dengan gol demi gol,” kata manajer Jose Mourinho kepada para pewarta mengenai pemain yang pindah ke Old Trafford dari Everton pada pekan lalu “Ia tidak mencemaskan dirinya sendiri, ia khawatir mengenai perkembangan tim. Maka ini semua bagus.” Manajer asal Portugal itu menambahi bahwa mustahil untuk membandingkan Lukaku, yang didatangkan dengan nilai transfer 75 juta pound dengan Wayne Rooney, pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk United, yang belakangan pindah ke klub masa kecilnya Everton.

“Membandingkan Rooney dengan Lukaku adalah membandingkan yang tidak dapat dibandingkan,” kata Mourinho, sambil menambahi bahwa pemain Belgia 24 tahun itu menghadirkan titik tajam terhadap serangan tim.

Pertandingan itu, yang dimainkan di Stubhub Center dengan kapasitas 27.000 penonton di Los Angeles, juga menjadi tempat Mourinho memberikan kesempatan debut kepada bek asal Swedia Victor Lindelof, akuisisi senilai 35 juta pound yang dimasukkan sebagai pemain pengganti pada babak kedua.

United hanya memerlukan sedikit waktu untuk mengambil alih jalannya permainan, mencetak gol cepat dan sering memukau para penonton yang lebih memuja “Tim Setan Merah” meski berstatus sebagai tim tamu.

Tim tuan rumah sedang menjalani separuh musim kompetisi domestik dan memilih untuk mengistirahatkan sejumlah pemain, para penggantinya terlihat kurang sigap dan tidak terinspirasi pada pertandingan yang efektif sudah selesai saat Marcus Rashford mengemas dua gol dalam 20 menit pertama.

Marouane Fellaini, Henrikh Mkhitaryan, dan Anthony Matrial menambahi gol-gol lain untuk tim tamu, sebelum Galaxy membalas dengan dua gol hiburan melalui Giovani Dos Santos dan Dave Romney pada fase akhir pertandingan.

Manchester United melakukan 11 perubahan terhadap tim yang memimpin 3-0 saat pergantian babak, ketika tim tuan rumah tampil lebih baik setelah turun minum pada pertandingan yang disaksikan mantan bintang Setan Merah dan Galaxy David Beckham, yang penampilannya di layar raksasa disambut kemeriahan penonton.

Manchester United meneruskan tur Amerika Utaranya dengan menghadapi Real Salt Lake di Utah pada Senin, diikuti pertandingan-pertandingan persahabatan profil tinggi melawan Manchester City, Real Madrid, dan Barcelona sebelum tim itu kembali ke Eropa. (antara/reuters)