Sejumlah pelari mengikuti ajang BNI Plataran Xtrail Run 2017 di Taman Nasional Bali Barat, Bali, Sabtu (22/7). Ajang yang diikuti 500 pelari dari dalam dan luar negeri tersebut melintasi rute hutan belantara yang dibagi dalam tiga kategori 50K, 25K, dan 7,1K. (Istimewa)

Hadi Firmansyah Juarai BNI Plataran X Trail 2017

 

BULELENG (IndependensI.com) – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali memberikan dukungannya di dunia olahraga terutama lari melalui kegiatan BNI Plataran X Trail 2017. Acara ini diselenggarakan oleh Plataran Indonesia yang bekerja sama dengan BNI sebagai sponsor utama dan didukung oleh Asian Trail Master, Egon Trail, dan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Ajang ini digelar pada 22 Juli 2017 di Plataran L’Harmonie – Taman Nasional Bali Barat, Buleleng, Bali.
Sebanyak 500 pelari dari dalam dan luar negeri mengikuti BNI Plataran X Trail dan memperebutkan total hadiah senilai Rp 125 juta. “Dalam rangkaian HUT BNI ke – 71 tahun, kami kembali menunjukkan komitmen untukmemberikan dukungan olahraga melalui lomba lari berskala internasional yang merupakan bagian dari Asian Trail Master Series. BNI Plataran X Trail terbagi menjadi tiga kategori, yaitu 50K; 25K; dan 7,1K. Para pelari akan merasakan pesona alam yang indah, asri dan memacu adrenalin,” ungkap Direktur Utama BNI Achmad Baiquni. Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo, dan Founder & CEO Plataran Indonesia Yozua Makes.

Semua kategori memiliki tantangannya sendiri, setelah start di Plataran L’Harmonie Resort, para pelari akan melewati bukit-bukit serta jalanan setapak yang penuh dengan rintangan. Jalur selanjutnya akan menikmati udara segar dan pesona indahnya Pantai Menjangan yang dapat menghilangkan rasa letih para pelari, lalu akan melewati hutan hujan tropis dan hutan bakau yang memacu adrenalin. Saat melintasi jalur hutan, para pelari juga akan melewati beberapa pura dan kemudian kembali ke Plataran L’Harmonie.

Pada kategori 25K Putra diraih oleh Hadi Firmansyah asal Indonesia dengan catatan waktu 2 jam 5 menit 14 detik dan kategori 25K Putri diraih oleh Ayu Sukarniti asal Indonesia dengan catatan waktu 2 jam 50 menit 38 detik. Kemudian di kategori 7,1K Putra diraih oleh I Nyoman Agus Erawan Saputra asal Indonesia dengan catatan waktu 27 menit 54 detik dan kategori 7,1K Putri diraih oleh Ni Ketut Cita asal Indonesia dengan catatan waktu 30 menit 19 detik. Sedangkan pemenang kategori 50K Putra diraih oleh Manolito Divina asal Filipina dengan catatan waktu 5 jam 23 menit 34 detik, kategori 50K Putri diraih oleh Tahira Najmunisaa Muhammad asal Malaysia dengan catatan waktu 5 jam 24 menit 7 detik.

Bersamaan dengan gelaran ini, juga terdapat acara penanaman 1000 pohon mangrove dan melepas Burung Jalak Bali di kawasan Taman Nasional Bali Barat. “Kami berharap BNI Plataran X Trail kedepan dapat menjadi acara tahunan yang iconic di Bali Barat. BNI Plataran X Trail adalah salah satu contoh sukses sinergi BUMN-Swasta yang dapat meningkatkan promosi Bali Barat,” kata Bupati Buleleng, Putu Agus Suradyana.