Pasis Seskoad saat diterima Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. (foto:jonder sihotang) Independensi.com

Pasis Seskoad Angkatan 555 Kuliah Kerja Lapangan di Bekasi

BEKASI (IndependensI.com) – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menerima kunjungan rombongan Pasis Seskoad angkatan 555 tahun 2017, Rabu (26/7). Pasis Seskoad ini merupakan peserta dari kuliah kerja lapangan dalam negeri studi wilayah pertahanan Pasis Diakreg.

Kuliah kerja lapangan dalam negeri studi wilayah pertahanan Pasis Diskreg tersebut dilaksanakan oleh perwira siswa dan merupakan salah satu rangkaian kegiatan belajar di Seskoad. Studi tersebut dilaksanakan mulai hari ini hinga tanghal 28 Juli 2017.

Kegiatan tersebut serentak dilaksanakan di 13 Kodam, 14 provinsi, 14 Polda, 14 Korem, 16 Kodim, termasuk Kota Bekasi salah satu tempat kuliah kerja dan melibatkan 17 pasis serta tiga orang pembina. Kegiatan ini tidak hanya dilakukan di Kota Bekasi, tetapi juga di seluruh Indonesia.

Kuliah kerja lapangan dalam negeri yang bertema “Membangun Sinergitas Angkatan Darat Dengan Pemerintah Daerah dalam menanggulangi bencanan alam daerah” ini, bertujuan untuk memberikan pembelajaran kepada para pasis tentang bagaimana sinergitas antara TNI AD yang berada di wilayah dengan Pemerintah Kota Bekasi untuk menanggulangi terjadinya bencana alam.

Hasil kegiatan ini akan menjadi bahan kajian dan seminar yang akan dilaksanakan pada Oktober 2017. “KKLDN tersebut diharapkan dapat membekali para pasis dengan pengalaman tentan studi wilayah pertahanan untuk tugas yang akan datang” ujar Kolonel Armed Tria Wibawa, selaku pimpinan rombongan Pasis Seskoad Angkatan 555 2017.

Wali kota mengakui bahwa tujuan utama dari kunjungan tersebut untuk meningkatkan pelayanan, pemerintahan, dan pembangunan masyarakat sendiri , sehingga seiring dengan tujuan pemda sendiri, ujarnya. (jonder sihotang)