Sebastian Vettel (kiri) dan Kimi Raikkonen (Istimewa)

Vettel dan Raikkonen Tetap Bertahan

ROMA (IndependensI.com) – Duo Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen sepakat untuk melanjutkan kontrak dengan tim balap bergengsi asal Italia itu. Usai berlaga di Hungaria, kedua pembalap ini melanjutkan liburan musim panas mereka dan melupakan sejenak sesi pelatihan yang ketat menjelang balapan.

Vettel yang kini menjadi pimpinan klasemen, sudah mengemas empat gelar juara dunia dan berhasil mengalahkan seteru abadinya, Lewis Hamilton dari Mercedes yang sudah mengemas tiga gelar balap F1. Kendati dibayangi performa terbaik rekan satu tim Hamilton Valtteri Bottas, Vettel seolah tak peduli dengan situasi tersebut. Vettel larut dalam kegembiraan usai menang di Hungaria.

Keberadaan dua pembalap ini senantiasa mendapat perhatian dari Presiden Ferrari, Sergio Marchionne. Menjawab pertanyaan wartawan di Roma, Italia, Marchionne menegaskan, duet jagoannya akan bertahan dan segera diumumkan paling lambat pada gelaran GP Italia di Sirkuit Monza, September mendatang. “Saya sudah mengerti isu yang berkembang soal kontrak Sebastian. Seandainya dia mau terus berganbung, kami akan senang hati menerimanya. Untuk Kimi, dia sudah pasti bertahan bersama dengan kami. Segera akan kami umumkan,” ujar Marchionne seperti dikutip dari scroll.in, Senin (31/7).

Pernyataan ini menepis isu yang menyebutkan Ferrari akan menggaet Hamilton di musim depan. Hanya saja, Marchionne tidak secara tegas menyebutkan Hamilton siap bergabung. “Adalah sebuah kehormatan bagi kami kalau Hamilton bergabung. Tapi untuk sekarang, sepertinya masih jauh dari itu. Sebab saat ini, kami punya dua pembalap andal dan belum ada alternatif untuk menggantikan keduanya,” tegas Marchionne.

Dari catatan yang ada, Vettel sudah mencatat kemenangan balapan untuk kali keempat dari 50 kali tampil bersama Ferrari. Dipastikan, masa liburan Vettel dan Kimi bulan Agustus ini akan lebih menyenangkan dengan prestasi yang ada. “Ini seperti mimpi yang menjadi nyata. Kami hanya berupaya menjadi yang terdepan dan musim ini saya mendapat mobil dan musim balap yang luar biasa,” ujar Vettel.