Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja (Dokumentasi/Istimewa)

Ganda Campuran Lolos ke Semifinal

JAKARTA (IndependensI.com) – Sektor ganda campuran dipastikan mengamankan satu tempat di laga semifinal New Zealand Open Grand Prix Gold 2017 di Auckland, Selandia Baru. Dua pasangan pelatnas, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja dan Ronald Alexander/Annisa Saufika akan saling berhadapan di babak perempat final, Jumat (4/8).

Edi/Gloria melewati babak kedua dengan menundukkan pasangan Tiongkok, Chen Sihang/Xia Yuting, dalam dua game langsung, 21-14, 21-10. Sedangkan Ronald/Annisa yang menang mudah atas wakil Australia, Simon Wing Hang Leung/Tiffany Ho, dengan skor 21-7, 21-6. “Pasangan Tiongkok yang menjadi lawan kami sepertinya belum terlalu matang seperti pemain-pemain seniornya. Jadi tadi kami tidak terlalu kerepotan mengalahkan mereka,” kata Gloria seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI, Kamis (3/8).

Edi/Gloria kini tengah berusaha untuk kembali menata penampilan mereka di lapangan. Keduanya ingin kembali tampil solid seperti dua tahun silam ketika mereka naik podium juara di ajang Macau Open Grand Prix Gold 2015. Prestasi Edi/Gloria sempat menurun, Gloria juga beberapa kali berganti pasangan seperti dengan Riky Widianto dan Tontowi Ahmad.

Menanggapi laga perempat final yang mempertemukan Edi/Gloria dengan teman sendiri, Gloria berharap ia dan Edi bisa menampilkan yang terbaik. Ronald/Annisa merupakan kombinasi baru. Sebelumnya Ronald berpasangan dengan Melati Daeva Oktavianti, sedangkan Annisa duet bersama Alfian Eko Prasetya. “Ketemu teman sendiri, ya biasa saja. Walaupun teman tetapi kalau sudah ketemu di lapangan, tetap lawan,” pungkas Gloria.

Sementara itu, pasangan Riky Widianto/Richi Puspita Dili juga lolos ke babak perempat final usai menundukkan wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Cheah Yee See, dengan pertarungan rubber game, 12-21, 21-15, 21-19. Di nomor tunggal putri, tiga wakil pelatnas, Hanna Ramadini, Dinar Dyah Ayustine dan Fitriani telah memastikan tiket perempat final. Begitupun pasangan ganda putri Yulfira Barkah/Meirisa Cindy Sahputri. Sedangkan nomor ganda putra masih belum dimainkan.