Tim KKN UTA'45 Kelompok 7 (Dokumentasi UTA'45)

Mahasiswa UTA’45 Bagikan Tempat Sampah di Kiarasari

BOGOR (IndependensI.com) – Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta (UTA’45) membagikan tempat sampah di Desa Kiarasari, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor pada 31 Juli 2017. Kegiatan ini merupakan program utama Kelompok 7 yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa tersebut.

Program Kegiatan Tempat Sampah ini merupakan kegiatan utama dari Kelompok 7 yang berada di bawah bimbingan dosen UTA’45, Novian Msi. Tujuannya adalah menyadarkan warga setempat agar tidak lagi membuang sampah sembarangan.

Pembagian tempat sampah diakukan di tujuh Rukun Warga (RW) yang tersebar di Kiarasari. Program ini dibuat setelah survei tim KKN Kelompok 7 menemukan minimnya tempat sampah di desa itu. Tim juga menemukan masih minimnya kepedulian warga untuk membuang sampah di tempat yang seharusnya. Tidak sedikit warga yang belum menyadari efek buruk dari membuang sampah sembarangan.

Program Tempat Sampah ini disetujui Kepala Desa Kiarasari, Nurodin, SH. Penyerahan dilakukan secara simbolis di Kantor Kepala Desa Kiarasari.

Nurodin menyambut baik program tim KKN Kelompok 7 yang sejalan dengan keinginannya menjadikan Kiarasari lebih bersih. Pihak Kepala Desa sudah menyiapkan kendaraan yang akan digunakan untuk mengangkut sampah dari setiap RW ke tempat pembuangan sampah (TPS) yang sudah disiapkan.

Pembagian tempat sampah oleh mahasiswa UTA’45 membantu proses pengumpulan sampah. Tempat-tempat sampah itu juga akan menjadi kenang-kenangan setelah para mahasiswa menyelesaikan KKN di Kiarasari. (Nurman Maulana)