Jim Furyk (Dok/Ist)

Jim Furyk Didera Cedera

CHARLOTTE (IndependensI.com) – Pegolf Amerika Serikat (AS) Jim Furyk harus berkutat dengan cedera yang bisa membuat performa sekaligus prestasinya menurun. Furyk belum lagi mencapai peringkat 20 besar sejak dipilih sebagai kapten Ryder Cup. Dia juga bertengger di peringkat 156 FedEx Cup. Posisi tersebut sangat berbahaya baginya dan bisa saja terdepat dari 125 besar dunia. Kondisi itu adalah kali pertama sepanjang karier Furyk sebagai golfer andal.

“Saya selama ini mencoba untuk berdiam dan tidak berbicara apapun. Saya terus bermain. Tetapi semakin berat karena cedera ini,” ujar Furyk seperti dikutip dari Associated Press, Kamis (10/8). Dia mengaku, memar otot di sekitar lengan kanannya sudah dirasakan sangat mengganggu. Bahkan sudah terjadi dalam dua sampai tiga pekan belakangan ini.

Furyk dipastikan batal tampil di British Open. Ini pun kali pertama sejak 1995. Pekan depan pun dia tidak bermain di Canadian Open. “Seharusnya, di pekan ini dan mendatang harus tampil maksimal, setelah itu beristirahat,” katanya Furyk berniat tampil 23 kali tanpa putus di ajang PGA Championship.

Furyk mengatakan, kondisi cedera lengannya tidak ada ott yang putus. Hanya saja dirinya harus menahan rasa sakit setiap kali harus mengayunkan stiknya. “Golf adalah olahraga yang membutuhkan tubuh yang sangat fit. Sulit untuk bisa melawan pegolf kelas dunia bila kondisi tidak 100 persen. Saya harus bekerja keras untuk mengembalikan performa, paling tidak untuk pekan depan,” imbuhnya.