Petenis AS, Sloane Stephens, berpose dengan trofi juara usai mengalahkan rekan senegaranya, Madison Keys, pada final tunggal putri US Open 2017 di New York, AS, Minggu (10/9/2017). (AFP)

Juara US Open, Stephens Masih Takjub

JAKARTA (IndependensI.com) – Sloane Stephens menjuarai nomor tunggal putri US Open 2017. Petenis Amerika Serikat itu masih takjub dengan keberhasilannya meraih trofi perdananya di ajang Grand Slam.

Sloane, yang baru Juli lalu bermain lagi setelah absen hampir setahun karena cedera kaki, menang 6-3, 6-0 atas rekan senegaranya, Madison Keys, pada final di Stadion Arthur Ashe, New York, Minggu (10/9/2017) pagi WIB.

Dia mengaku belum percaya bahwa kini fotonya bisa bersanding dengan foto para idolanya. “Semua orang punya foto paling cantik dengan trofi di dinding di sini. Hanya itu yang saya ingat paling sering saya lihat,” kata Stephens usai pertandingan.

“Jadi ketika mereka memotret saya, saya khawatir dada saya keringatan karena mungkin foto itulah yang akan mereka pajang dan saya tampak berantakan,” ujarnya.

Stephens masih saja tampak lugu meski berhasil merebut hadiah utama tunggal putri sebesar US$3,7 juta.

Ketika ditanya apakah dia merasa tidak enak karena menaklukkan lawannya dengan skor 6-0, pertama kali di final US Open sejak 1976, Stephens mengingatkan bahwa Keys masih dapat hadiah besar. Sebagai runner-up, Keys menerima US$1,825 juta.

“Mengasihani dia? Ah, dia kan juga masuk final. Apa kalian tidak melihat cek yang dia dapatkan? Saya yakin dia baik-baik saja,” ujarnya berkelakar.

Stephens tampil tanpa disaksikan kekasihnya, pemain sepakbola Jozy Altidore. Keduanya pertama kali bertemu saat masih duduk di kelas lima sekolah dasar. Altidore tidak bisa datang ke New York karena harus memperkuat Toronto pada pertandingan Liga Utama AS (MLS). Dia mengemas dua gol dalam kemenangan 4-0 atas San Jose.

“Saya ikut senang mendengar dia bikin dua gol. Bagus sekali. Dia semestinya bisa bikin hat-trick. Andai saja bisa, hari ini tentu lebih sempurna,” kata Stephens.

One comment

  1. I have noticed that your blog needs some fresh posts.
    Writing manually takes a lot of time, but there is tool for
    this boring task, search for; Wrastain’s tools for content

Comments are closed.