UTA’45 Sosialisasikan Pola Hidup Sehat di Sukamulih

BOGOR (IndependensI.com) – Salah satu hal yang dapat dilakukan untuk membantu masyarakat agar dapat mengetahui pola hidup bersih dan sehat adalah dengan memberikan edukasi. Kegiatan itu adalah salah satu program yang dijalankan mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta (UTA’45) yang menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) mulai 28 Juli 2017.

Kelompok 1, yang dibimbing Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Tri Wahyu Kuningsih, gencar melakukan sosialisasi dan edukasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada warga Desa Sukamulih, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

Kegiatan bertema “Usaha Peningkatan Kualitas Kesehatan Masyarakat Melalui Edukasi Pola Hidup Bersih dan Sehat” diadakan pada 3 Agustus 2017. Sosialisasi dibawakan tim dosen Fakultas Farmasi yang terdiri atas Nina Jusnita, S.Tp, M.Si; Sylvia Rizki Prima, M.Farm. Apt; dan Hadi Nugroho S.Km, M.Epid.

Para dosen mengingatkan warga pentingnya mencuci tangan. Mereka memaparkan cara mencuci tangan yang benar, cara menggunakan obat-obatan yang baik dan benar dalam dosis yang tepat, serta gizi yang baik.

Sosialisasi berlangsung selama sekitar dua jam, mulai pukul 13.00 WIB. Kegiatan ini mendapat respon yang baik dari masyarakat, hal ini dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang hadir serta adanya interaksi yang aktif antara pembicara dengan masyarakat pada sesi tanya jawab.

Dengan diadakannnya sosialisasi ini, kualitas kesehatan masyarakat Desa Sukamulih diharapkan meningkat. (Veronica Yuliani Suciono)