Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Dok/Ist)

Marcus/Kevin Tantang Ganda Rusia

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melaju ke babak 16 besar BWF World Championships 2017. Pasangan rangking tiga dunia ini mesti kerja keras di laga perdana saat melawan wakil Taiwan, Liao Kuan Hao/Lu Chia Pin, dengan skor 21-13, 14-21, 21-9 di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia. Rabu (23/8) waktu setempat atau Kamis (24/8) WIB.

Menang mudah di game pertama, Marcus/Kevin mengaku sedikit lengah pada game kedua. Di game ini, Marcus/Kevin memang selalu tertinggal dalam perolehan angka. Bahkan mereka sudah sulit untuk mengejar ketertinggalan saat kedudukan 11-17. Namun di game penentuan, Marcus/Kevin membalas tanpa ampun. Unggul 13-2, Marcus/Kevin hanya memberikan sembilan angka saja untuk Liao/Lu di game ketiga. Kekalahan di game kedua tampaknya tak terlalu mengganggu bagi Marcus/Kevin.

“Kami kan sudah sering latihan bersama, jadi sudah tahu kebiasaan masing-masing di lapangan. Termasuk saat-saat ketinggalan seperti tadi,” jelas Marcus seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI. “Setelah menang di game pertama, kami memang kecolongan di game kedua, lawan bermain lebih baik dan kami agak lengah,” tambahnya.

Di babak 16 besar, Marcus/Kevin akan menantang pasangan terbaik Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Satu pertemuan sebelumnya dimenangkan Marcus/Kevin di turnamen India Open Super Series 2017. Marcus/Kevin menang straight game dengan skor 21-18, 22-20. “Yang paling penting kami bisa konsentrasi penuh di lapangan dan tidak boleh lengah lagi,” jawab Marcus ketika ditanya soal persiapan melawan Ivanov/Sozonov.