Para Siswi SDIT Al Ibrah Manyar, Gresik, Jawa Timur, memasukan sisa uang sakunya kedalam kotak Infaq yang ada di sekolahannya.

Berkat Infaq, SDIT Al Ibrah Gresik Bisa Beli 6 Ekor Hewan Qurban

GRESIK (IndependensI.com) – Belajar berinfaq sejak usia dini. Hal itu yang dilakukan pengelola Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Ibrah Manyar,  Gresik, Jawa Timur.

Guna memberikan pemahaman makna hari raya Idul Adha (Idul Qurban – red), pada anak usia dini, maka siswa-siswi SDIT  Al Ibrah tersebut selama satu bulan penuh diajak belajar berinfaq untuk mengumpulkan dana agar bisa membeli hewan qurban.

Kegiatan tersebut membuahkan hasil yang menakjubkan. Terbukti, hasilnya mampu mengumpulkan dana untuk membeli  2 ekor Sapi dan 4 ekor Kambing untuk qurban. Rencananya hewan qurban tersebut akan disembelih pada hari Tasyrik, Senin (4/9/2017) mendatang.

Kepala SDIT Al Ibrah Manyar, Muhammad Musyafak mengatakan bahwa pengumpulan dana infaq itu. Murni dilakukan anak didiknya dari uang saku mereka yang disisakan sendiri setiap hari. Bahkan, para siswa tidak diperbolehlan minta orangtuanya.

“Kami sengaja menanamkan pelajaran gemar berinfaq sejak dini, kepada anak-anak, agar mereka dapat memahami tujuan berinfaq serta mengaja mereka untuk merasakan langsung makna berqurban,” tuturnya kepada IndependensI.com, Rabu (30/8).

“Penyembelihan hewan qurban nantinya akan langsung ditangani oleh ustadz (guru), dengan di saksikan langsung oleh para siswa. Tujuannya, agar para siswa bisa mengetahui cara menyembelih hewan qurban yang benar sesuai syariat Islam,” tegasnya.

Selain, memberikan pelajaran tentang tata cara penyembelihan hewan qurban yang benar. Kami juga akan memberikan pelajaran ke anak-anak tentara cara membagi daging hewan qurban yang telah disembelih kepada orang-orang yang berhak menerima,” pungkasnya. (Rezereno)